Kisah Nabi Harun Dan Samiri Yang Sesat

Dunia Nabi ~ Nabi Harun adalah saudara dekat Nabi Musa, kemana Nabi Musa berdakwah menyebarkan agama Allah, Nabi Harun selalu mendampinginya. 


Untuk kesempurnaan kerasulan Nabi Musa maka beliau dipanggil oleh Allah SWT untuk menerima kitabnya yaitu Kitab Taurat yang ia jalani selama 40 malam, maka ditinggalkannya umatnya dibawah pengawasan Nabi Harun As.

Ketikan Nabi Musa turun dari bukit Thursina ia terkejut, Kaumnya telah tersesat, mereka sedang berpesta pora dan menyembah patung anak sapi yang terbuat dari emas.

Nabi Musa menegur saudaranya yaitu Nabi Harun yang telah dititipi agar menjaga umatnya. Nabi Harun berkata bahwa ia sudah memperingatkan mereka, namun tak menganggapinya sebelah mata. Nabi Harun dianggap lemah. Setelah diselidiki ternyata Samiri lah orang yang mengajak orang-orang itu untuk membuat patung anak sapi dan menyembahnya.

Nabi Musa marah sekali, Samiri diusir, tidak boleh bergaul lagi dengan masyarakat, sebab Samiri terkena kutukan, jika ia disentuh atau menyentuh manusia maka badannya akan menjadi demam panas itulah siksa dunia, adapun nanti diakhirat ia akan dimasukkan ke dalam Neraka.

Baca juga :
Kemudian Nabi Musa memerintahkan kaumnya telah tersesat menyembah kepada Allah dengan sebenar-benarnya bertaubat.

70 orang diantara kaumnya, diajak ke bukit Thursina, mereka adalah orang-orang baik. Mereka diajak Nabi Musa untuk memohon ampun buat kaumnya yang berdosa. Allah menyuruh orang-orang itu bersumpah untuk berpegang teguh dengan kitab Taurat sebagai pedoman hidup untuk melaksanakan perintah-Nya.

Oleh Nisfulail Sofi Febrina, S.Ag

loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Kisah Nabi Harun Dan Samiri Yang Sesat Silahkan baca artikel Dunia Nabi Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Kisah Nabi Harun Dan Samiri Yang Sesat Sebagai sumbernya

0 Response to "Kisah Nabi Harun Dan Samiri Yang Sesat"

Post a Comment

Kisah Nabi Lainnya