Kisah Abu Quhafah, Ayah Abu Bakar ra

Dunia Nabi ~ Abu Quhafah (ayah Abu Bakar) berkata kepada Abu Bakar, “Aku melihat engkau memerdekakan hamba-hamba yang lemah. Mengapa demikian anakku?”  


Abu Bakar menjawab. Wahai Bapakku, hari ini anakmu memerdekakan tujuh orang budak yang disiksa oleh pemiliknya karena budak-budak itu beriman kepada Allah.”

Mendengar jawaban tersebut Abu Quhafah bertanya. “Sekiranya engkau tidak mengganggu orang-orang yang kuat (majikan) pasti mereka akan membelamu dan mempertahankanmu wahai anakku.”

‘Wahai Bapakku, aku mengharap apa yang ada di sisi Allah, bukan di sisi orang-orang yang kau dapatkan dari perbuatanmu membebaskan budak-budak itu.” Abu Bakar pun menjawab. “Wahai Bapak, sesungguhnya aku mengharap dan mencari keridhaan Allah yang Maha Tinggi.”
Hikmah Cerita :
Melakukan perbuatan baik karena mengharap ridha Allah, semata bukan mengharap pujian seseorang. Allah telah menjanjikan hadiah kepada orang yang berbuat baik.
Oleh Nisfulail Sofi Febrina, S.Ag

loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Kisah Abu Quhafah, Ayah Abu Bakar ra Silahkan baca artikel Dunia Nabi Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Kisah Abu Quhafah, Ayah Abu Bakar ra Sebagai sumbernya

0 Response to "Kisah Abu Quhafah, Ayah Abu Bakar ra"

Post a Comment

Kisah Nabi Lainnya