Sepuluh Perkara Yang Menjadi Teman Iblis

Dunia Nabi ~ Suatu hari, Rasulullah SAW bertemu dengan Iblis laknat penguasa neraka. “Wahai Rasulullah, ketahuilah bahwa umatmu akan menjadi golonganku apabila mereka lengah dan tidak mengikuti perintah Allah dan Rasul-Nya,” kata Iblis.


Kemudian Rasulullah bertanya pada Iblis, “Hai Iblis laknat, siapakah dari golonganku yang akan menjadi sahabatmu?” Iblis itu menjawab.

“Pertama adalah hakim dan penguasa yang durhaka.” Lalu Rasulullah bertanya. “Siapa lagi?” Iblis berpikir sejenak dan menjawab, “Orang kaya yang sombong karena mengingkari nikmat Allah, pedagang yang khianat, serta pemabuk dan penjudi.”

Mendengar jawaban itu, Rasulullah bertanya lagi pada iblis, “Adakah yang lainnya?” Iblis menjawab, “Tukang fitnah, orang riya (pamer) dan orang yang pandai menghayal tapi miskin harta.”

Untuk kesekian kalinya Rasulullah bertanya, “Adakah golongan umatku lainnya?” Iblis menjawab sambil tertawa.

“Hahaha.....hahah..., tentu saja umatmu yang meremehkan shalat, tidak mau membayar zakat, dan memakan harta anak yatim.”
Hikmah Cerita :
Cerita di atas menunjukkan sepuluh perkara yang akan mendekatkan kita pada Iblis. Karenanya kita harus mengikuti perintah Allah, Rasulullah dan orang tua agar terhindar dari pengaruh iblis. Sebab, iblis itu akan mengarahkan kita ke pintu kesengsaraan yaitu “Neraka.”
Oleh Nisfulail Sofi Febrina, S.Ag

loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Sepuluh Perkara Yang Menjadi Teman Iblis Silahkan baca artikel Dunia Nabi Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Sepuluh Perkara Yang Menjadi Teman Iblis Sebagai sumbernya

0 Response to "Sepuluh Perkara Yang Menjadi Teman Iblis"

Post a Comment

Kisah Nabi Lainnya