Lima Belas Musuh Iblis

Dunia Nabi ~ Kisah ini di ceritakan oleh Wahab bin Manabbih. Ia berkisah, pada suatu hari seorang asing mendatangi Rasulullah SAW. Namun, Rasulullah mengetahui bahwa orang asing itu adalah iblis yang menyerupai manusia.


Rasulullah berkata, “Hai Iblis, berapakah jumlah musuhmu dari umatku?” Iblis menjawab, “Wahai Rasulullah, musuh besarku dari umatmu ada lima belas golongan.”  Rasulullah bertanya lagi kepada Iblis. “Siapakah mereka itu?” Lalu Iblis menjawab.

“Pertama adalah engkau, wahai Rasulullah, kemudian Imam yang adil dan orang kaya yang tawadhu (rendah hati)”.

Mendengar jawaban itu, Rasulullah kembali berkata. “Siapa lagi?” Iblis menjawab. “Pedagang yang jujur, orang saleh yang khusyuk beribadah, orang mukmin yang senang memberi nasihat, mukmin yang mempererat tali persaudaraan, dan mukmin yang menjaga kesuciannya.” 

Kemudian Rasulullah bertanya lagi. “Adakah yang lainnya?” Iblis menjawab. “Orang yang bertaubat, mereka yang menjauhi makan barang haram, mukmin yang memberi manfaat bagi orang lain, dan mukmin yang baik akhlaknya.

Sekali lagi Rasulullah berkata: “Adakah yang lainnya hai Iblis? Iblis menggeser agak jauh dari tempat berdirinya semula dan menjawab, “Mukmin yang hafal Al-Qur’an, mereka yang shalat pada malam hari, dan mukmin yang gemar bersedekah”.
Hikmah Cerita :
Iblis itu musuh umat Nabi Muhammad. Maka dari itu, jauhilah segala sesuatu yang disukai iblis. Lakukanlah apa yang di perintahkan oleh Allah, Rasul, dan orang tua, Insya Allah kita akan terbebas dari godaan Iblis dan akan menjadi orang-orang yang bahagia dunia dan akhirat........amiien.....!!!!!
Oleh Nisfulail Sofi Febrina, S.Ag

loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Lima Belas Musuh Iblis Silahkan baca artikel Dunia Nabi Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Lima Belas Musuh Iblis Sebagai sumbernya

0 Response to "Lima Belas Musuh Iblis"

Post a Comment

Kisah Nabi Lainnya