Kisah Nabi Luth Dan Kaum Sodom Yang Durhaka

Dunia Nabi ~ Luth adalah anak saudara Nabi Ibrahim, sesudah diangkat menjadi Nabi dan Rasul, Luth di tugaskan untuk berdakwah ke negeri Sadum (Sodom). Penduduk Sadum sangat durhaka dan bejat moralnya. Kaum laki-laki menyukai sesama lelaki, dan kaum perempuan menyukai sesama perempuan.


Pada suatu hari datang dua orang tamu laki-laki yang berwajah tampan ke rumah Nabi Luth. Istri Nabi Luth diam-diam memberitahukan kepada kaum laki-laki bahwa di rumahnya kedatangan tamu laki-laki tampan dan gagah, Nabi Luth khawatir jika kedua tamunya menjadi incaran lelaki hidung belang yang bejat moralnya.

Tidak lama kemudian datang berbondong-bondong kaum laki-laki mendatangi rumah Nabi Luth, mereka berteriak-teriak agar Nabi Luth menyerahkan kedua tamunya. Nabi Luth berkata: “Hai kaumku, janganlah tamuku ini kalian ganggu, biarlah anak perempuanku yang kuberikan kepada kalian !”

Jawab mereka: “Hai Luth ! Engkau sudah tahu maksud kami. Kami tidak menyukai perempuan, kami hanya menghendaki laki-laki !”

Dengan sabar Nabi Luth, mencoba menyadarkan kaumnya, bahwa tindakannya itu tercela, namun mereka tidak mau peduli, mereka tetap saja menuntut agar Nabi Luth menyerahkan tamunya itu.

Di saat genting itu, kedua tamu menemui Nabi Luth dan berkata: “Hai Nabi Luth, kami sebenarnya adalah para Malaikat yang di utus oleh Allah, tenanglah hatimu mereka tidak akan membahayakan kami dan kamu sekeluarga.

Pesanku jika hari sudah malam nanti, engkau beserta keluargamu pergi dan tinggalkan kampung ini, tapi ingat, nanti apapun yang terjadi kalian jangan menengok ke belakang.”

Malam harinya, Nabi Luth beserta kaumnya melalui pintu belakang meninggalkan rumahnya.

Pagi-pagi sekali datanglah adzab Allah, Negeri Sadum di guncang dengan gempa bumi yang sangat hebat. Bukit longsor, gedung hancur, Negeri Sadum seperti dibalik, dan kaum yang durhaka itu di hujani batu yang sangat besar, sehingga tidak seorangpun yang hidup, dan istri Nabi Luth yang bergerak hatinya untuk menoleh ke belakang dia tewas bersama pendududk Sadum yang durhaka..... Maha Kuasa Allah.

Oleh Nisfulail Sofi Febrina, S.Ag

loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Kisah Nabi Luth Dan Kaum Sodom Yang Durhaka Silahkan baca artikel Dunia Nabi Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Kisah Nabi Luth Dan Kaum Sodom Yang Durhaka Sebagai sumbernya

0 Response to "Kisah Nabi Luth Dan Kaum Sodom Yang Durhaka"

Post a Comment

Kisah Nabi Lainnya