Kisah Nabi Ishak Yang Ramah

Dunia Nabi ~ Nabi Ishak adalah putra Nabi Ibrahim bersama Sarah. Ishak artinya tertawa. Di beri nama begitu karena ibunya tertawa waktu mendengar kabar dari Malaikat Jibril bahwa ia akan mengandung dan melahirkan anak.


Padahal umur Sarah pada waktu itu sudah 99 tahun, dan Nabi Ibrahim sudah berumur 120 tahun.

Kenabian Nabi Ishak ini tersebut di dalam Al-Qur’an: “Dan kami beri dia kabar gembira dengan kelahiran Ishak, seorang Nabi yang termasuk orang-orang shaleh kami limpahkan keberkahan atasnya dan atas Ishak.”

Nabi Ishak mengajak kaumnya untuk beribadah dan hanya menyembah Allah, tanpa menyekutukan-Nya. Ia juga menerima wahyu dan meneruskan ajaran ayahnya yaitu Nabi Ibrahim.

Nabi Ishak menikah dengan seorang wanita dari Haran (Irak). Dari perkawinannya itu dikaruniai dua orang putra. Yang pertama bernama “Ish, dan yang kedua bernama Ya’kub.

Dalam memimpin umat Nabi Ishak dikenal sebagai Nabi yang ramah hingga umatnya bersyukur, rukun sejahtera diberi kemakmuran yang berlimpah ruah oleh Allah SWT.

Karena sangat cinta kepada anak-anaknya, Nabi Ishak mendidik mereka dengan ilmu keagamaan (Tauhid) agar nantinya bisa memberikan manfat dunia dan akhirat kelak.

Oleh Nisfulail Sofi Febrina, S.Ag

loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Kisah Nabi Ishak Yang Ramah Silahkan baca artikel Dunia Nabi Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Kisah Nabi Ishak Yang Ramah Sebagai sumbernya

0 Response to "Kisah Nabi Ishak Yang Ramah"

Post a Comment

Kisah Nabi Lainnya