Balasan Bagi Orang Yang Tidak Mendengar Nasihat

Dunia Nabi ~ Ketika ia berada di Madinah, Ibnu Jaris melihat dua orang pemuda yang menghindari Rasulullah SAW, ketika sedang berkhotbah. 


Kedua pemuda itu berkata. “Kami lebih baik pulang, kemudian menutup rapat-rapat telinga dan memejamkan mata kuat-kuat.” Rasulullah yang mengetahui hal itu tetap, meneruskan khotbahnya.

Di tengah perjalanan pulang tiba-tiba hujan turun deras, diikuti petir, dan kilat yang bersahut-sahutan. Pemandangan tersebut sungguh mengerikan, kedua pemuda tadi ketakutan. Sampai-sampai kedua telinganya terasa nyeri dengan suara petir dan kilat yang sangat keras itu. 

Siksa ini akibat kita tidak memperhatikan khotbah Rasulullah Saw. Kalau begitu, mari kita kembali menghadap Rasulullah,” kata seorang pemuda tersebut, akhirnya mereka pun kembali menuju Madinah.

Keesokan harinya mereka menghadap Rasulullah Saw. Kemudian menyatakan dirinya untuk masuk Islam. 

“Nyatalah sekarang bahwa agama Muhammad adalah sebuah kebenaran yang sesungguhnya, dan kami kini merasa tentram.”
Hikmah Cerita :
Nasihat yang baik dari siapa pun harus didengar. Sebab, nasihat itu akan berguna, orang yang selalu mendengar nasihat baik dari orang lain apalagi menjalankannya, pasti akan mendapatkan kedamaian di dunia dan akhirat.
Oleh Nisfulail Sofi Febrina, S.Ag

loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Balasan Bagi Orang Yang Tidak Mendengar Nasihat Silahkan baca artikel Dunia Nabi Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Balasan Bagi Orang Yang Tidak Mendengar Nasihat Sebagai sumbernya

0 Response to "Balasan Bagi Orang Yang Tidak Mendengar Nasihat"

Post a Comment

Kisah Nabi Lainnya