Kisah Habib Abi Muhammad Dan Abu Bakar

Dunia Nabi ~ Habib Abi Muhammad adalah orang saleh yang selalu menunaikan kewajibannya sesuai dengan perintah Allah, serta mengerjakannya berdasarkan hadits Rasulullah Saw. Suatu hari, saat mengikuti pengajian di sebuah masjid, Habib Abi Muhammad sangat terenyuh dengan ketulusan sikap Abu Bakar As-Shidiq, dalam bersedekah, tanpa keraguan sedikit pun, ia mengikuti jejak khalifah pertama amirul mukminin dan berkata: “Demi Allah, saya akan memperhatikan apa yang dikerjakan oleh Abu Bakar itu dengan hartanya.”


Habib Abi Muhammad, kemudian membelanjakan sedekahnya sebanyak 40.000 dinar ke dalam empat bagian dan berkata, “Demi Allah, saya membeli diriku karena Allah sebesar 10.000 dinar.” Setelah itu ia berkata lagi, “Demi Allah, aku bersyukur karena aku telah mendapat hidayah untuk bersedekah. Maka aku keluarkan sedekah lagi sebesar 10.000 dinar.”

Untuk menambah keyakinan setelah dua kali bersedekah.  Habib Abi Muhammad mengulang sedekahnya dan berkata. “Ya Allah, terimalah sedekahku pertama  dan kedua hambamu ini. Sebagai bentuk terima kasih, hamba sedekahkan lagi 10.000 dinar untuk yang ketiga kalinya.”

Setelah merasa tenang. Habib Abi Muhammad berkata kembali. ”Demi Allah, hamba menyedekahkan ke empat kalinya sebesar 10.000 dinar sebagai penyempurnaan sedekah-sedekah yang terdahulu. Semuanya itu karena Allah, bukan karena pujian.
Hikmah Cerita :
Melakukan sedekah dengan niat karena Allah Swt adalah perbuatan yang terpuji. Hal itu di lakukan oleh orang-orang saleh dan penghuni surga, seperti yang dilakukan oleh Abu Bakar Ad-Shidiq dan Habib Abi Muhammad. Bagi mereka yang tulus melakukannya, Allah telah memberikan surga sebagai jaminannya........ Amiiiin........!!!!!
Oleh Nisfulail Sofi Febrina, S.Ag

loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Kisah Habib Abi Muhammad Dan Abu Bakar Silahkan baca artikel Dunia Nabi Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Kisah Habib Abi Muhammad Dan Abu Bakar Sebagai sumbernya

0 Response to "Kisah Habib Abi Muhammad Dan Abu Bakar"

Post a Comment

Kisah Nabi Lainnya