Pahala Untuk Perempuan

Dunia Nabi ~ Pada suatu ketika, Rasulullah bersama para sahabat. Kemudian, datang seorang perempuan. Dia adalah Asma' binti Yazid Al-Anshariyah.


Kemudian, Asma' berkata, "Wahai Rasulullah, aku akan berbicara kepadamu sebagai wakil dari kaum perempuan. Engkau diutus oleh Allah untuk kaum laki-laki dan perempuan. Kami, kaum perempuan, juga telah beriman kepada engkau. Kaum perempuan dengan segala keterbatasan adalah tiang rumah tangga, memenuhi hasrat kalian, dan mengandung anak-anak kalian.

Sementara itu, kaum lelaki memiliki kelebihan dibandingkan kami dengan melaksanakan shalat jum'at, shalat berjamaah, menjenguk orang sakit, menghadiri jenazah, haji, dam jihad fi sabilillah. Saat lelaki melaksanakan haji atau umrah, perempuan menjaga harta mereka di rumah. Kaum perempuan mendidik anak-anak kalian. Kami juga menenunkan pakaian kalian. Apakah kami mendapatkan pahala dalam melakukan itu semua?"

Rasulullah dan para sahabat tidak menyangka akan ada perempuan yang berkata-kata demikian. Sesaat mereka hanya saling berpandangan. Kemudian, Rasulullah bertanya kepada para sahabat, "Apakah kalian pernah mendengar kata-kata yang lebih baik dari seorang perempuan dalam menanyakan masalah agama dari pada kata-kata perempuan ini?!" Para sahabat menjawab bahwa mereka tidak pernah menduga ada seorang perempuan yang berkata demikian.

Setelah itu, Rasulullah berkata, "Wahai perempuan, pahamilah. Sampaikan hal ini kepada kaum perempuan bahwa mendampingi suami dengan baik, memperoleh keridhaannya, dan menuruti kesukaannya adalah perbuatan yang sebanding dengan semua itu." Artinya, perempuan dengan segala amal salehnya juga mampu memperoleh pahala yang sama seperti laki-laki. Jawaban Rasulullah membuat Asma' senang dan lega. Setelah itu, Asma pergi dari tempat tersebut.
"Apabilah seorang perempuan mendirikan shalat lima waktu, berpuasa sebulan (Ramadhan), menjaga kehormatan, dan taat kepada suami, dia akan disuruh memasuki surga melalui pintu mana pun yang dia sukai." (Hadits Riwayat Ahmad)
Oleh Sugiasih, S.Si

loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Pahala Untuk Perempuan Silahkan baca artikel Dunia Nabi Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Pahala Untuk Perempuan Sebagai sumbernya

0 Response to "Pahala Untuk Perempuan"

Post a Comment

Kisah Nabi Lainnya