Kurma Nabi Sulaiman Dan Semut

Dunia Nabi ~ Suatu ketika, Nabi Sulaiman berjalan-jalan. Saat sampai di suatu tempat, ia melihat seekor semut mengangkat satu buah kurma untuk dibawa ke suatu tempat. Kemudian, Nabi Sulaiman mendekati semut dan mengajak bicara kepadanya.


Dari pembicaraan itu diketahui bahwa kurma yang dibawa semut itu adalah kurma yang diberikan oleh Allah untuk makanan semut selama setahun. Kemudian, Nabi Sulaiman berkata, "Wahai semut, aku telah memotong kurma ini menjadi dua bagian. Satu bagian aku berikan kepadamu sebagai makanan selama setahun. Tahun depan aku akan mengunjungimu lagi." Semut itu hanya mengiyakan.

Setahun kemudian, Nabi Sulaiman kembali ke tempat semut tersebut. Disana, ia melihat kurma itu hanya berkurang sedikit saja. Nabi Sulaiman pun keheranan. Kemudian, ia bertanya kepada semut, "Hai semut, mengapa kurma itu hanya berkurang sedikit, padahal waktu telah berlalu selama setahun?"

Semut menjawab, "Wahai Nabi Allah, aku hanya menghisap air sedikit saja dari kurma yang engkau berikan. Selama ini, aku banyak berpuasa. Hal ini terjadi karena engkau hanya memberiku setengah buah kurma, sedangkan Allah swt memberiku satu buah kurma. Aku khawatir engkau tidak datang, karena engkau bukanlah Allah Maha Pemberi Rezeki. Sesungguhnya Allah, Dialah Maha Pemberi Rezeki Yang Mempunyai Kekuatan lagi sangat Kokoh. (Surat Adz-Dzariyat ayat 58).
"Janganlah kamu hanya berdoa, "Ya Allah, Ya Tuhanku! Anugerahilah hambamu rezeki!" Sesungguhnya kamu harus mengerti bahwa langit itu tidak menurunkan hujan emas dan perak."
Oleh Sugiasih, S.Si.

loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Kurma Nabi Sulaiman Dan Semut Silahkan baca artikel Dunia Nabi Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Kurma Nabi Sulaiman Dan Semut Sebagai sumbernya

0 Response to "Kurma Nabi Sulaiman Dan Semut"

Post a Comment

Kisah Nabi Lainnya