Raja Dan Penangkap Ikan

Dunia Nabi ~ Pada suatu ketika, seorang lelaki sedang menangkap ikan. Jala telah dilempar berkali-kali, tetapi tidak ada satu ekor pun yang berhasil ia tangkap. Padahal, anak-anaknya di rumah sedang kelaparan.


Kemudian, ia berdoa kepada Allah. Saat jala ditarik, ternyata telah ada satu ekor ikan besar.

Ia pulang ke rumahnya. Dalam perjalanan, ia berpapasan dengan raja. Raja tertarik dengan ikan yang dibawa lelaki itu. Raja pun meminta dengan paksa ikan tersebut. Lelaki itu hanya terdiam tanpa dapat melawan.

Saat sampai di istana, Raja memegang ikan itu dan tangan sang raja tergigit. Ternyata, ikan itu beracun. Semalaman sang raja tidak dapat tidur. Dokter yang didatangkan menyarankan agar jari sang raja dipotong.

Namun tidak lama kemudian, racun telah menyebar ke bagian tubuh yang lain. Kemudian, didatangkan seorang ahli hikmah. Ahli hikmah adalah orang yang mengobati penyakit hati. Kepada ahli hikmah, sang raja bercerita awal mula dirinya sakit.

Ahli hikmah pun mengatakan bahwa raja haru memperoleh maaf dari pemilik ikan jika ingin tenang.
Raja mengutus pengawalnya untuk mencari pemilik ikan. Ketika pemilik ikan menghadap raja, raja meminta maaf kepada pemilik ikan. Pemilik ikan pun memaafkan sang raja.

Raja penasaran dan bertanya tentang ucapan si pemilik ikan setelah ikan itu direbut oleh dirinya. Si pemilik ikan menjawab bahwa dirinya mengucapkan, "Ya Allah, Raja itu telah menunjukkan kekuasaannya kepadaku maka tunjukkanlah kekuasaan-Mu kepadanya." Sungguh, Allah Maha Berkuasa atas semua makhluk-Nya dan Maha Adil.

Oleh Sugiasih, S.Si.

loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Raja Dan Penangkap Ikan Silahkan baca artikel Dunia Nabi Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Raja Dan Penangkap Ikan Sebagai sumbernya

0 Response to "Raja Dan Penangkap Ikan"

Post a Comment

Kisah Nabi Lainnya