Iman Tentara Muslim

Dunia Nabi ~ Kelebihan tentara Muslim terletak pada keimanannya yang sangat kuat. Dengan iman yang sangat kuat itu, mereka menjadi berani dalam menghadapi kematian. Bahkan, mereka menjadikan mati syahid sebagai tujuan hidupnya.


Hal ini dipahami benar oleh Kaisar Romawi. Oleh karena itu, Kaisar Romawi memerintahkan kepada pasukannya untuk tidak membunuh tentara muslim yang tertangkap, tetapi dibawa ke hadapannya.

Pada suatu ketika, Khalifah Umar mengirim pasukan Muslim untuk bertempur melawan pasukan Romawi. Dalam barisan tentara Muslim terdapat Abdullah bin Hudzafah As-Syahmi.

Dalam peperangan itu, Abdullah berhasil ditawan oleh pasukan Romawi. Kemudian, ia dibawa ke hadapan Kaisar Romawi. Saat itu, Kaisar Romawi menawarkan kebebasan dan hadiah yang banyak kepada Abdullah dengan syarat Abdullah harus masuk ke dalam agama Nasrani.

Kemudian, Abdullah menjawab, "Aku lebih suka mati seribu kali dari pada menerima tawaranmu." Demikianlah, Abdullah tidak tergoda untuk menggantikan keimanannya terhadap ajaran Islam.

Abdullah merupakan contoh betapa kuatnya iman tentara Muslim pada masa itu.

"Menyebut yang benar tidaklah akan mendekatkan ajal dan tidak akan menjauhkan rezeki."

Oleh Sugiasih, S.Si.

loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Iman Tentara Muslim Silahkan baca artikel Dunia Nabi Tentang | Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Iman Tentara Muslim Sebagai sumbernya

0 Response to "Iman Tentara Muslim"

Post a Comment

Kisah Nabi Lainnya