Shalat Yang Tidak Sempurna

Dunia Nabi ~ Al-Qasim adalah salah seorang keponakan Aisyah Radhiyallahu Anha. Al-Qasim adalah seorang pemuda yang tidak pandai berbicara. Ia sering kali salah dalam berkata sesuatu.

Pada suatu ketika, Aisyah berbicara dengan Al-Qasim. Saat itu, Al-Qasim banyak membuat kesalahan dalam berbicara. Kemudian, Aisyah mengkritik kesalahan perkataan Al-Qasim. Kritikan itu membuat Al-Qasim marah dan menyimpan dendam kepada Aisyah.


Setelah itu, Aisyah menyiapkan makanan untuk Al-Qasim. Namun, Al-Qasim malahan bangkit hendak pergi. Kemudian, Aisyah bertanya, "Ke mana?" Al Qasim menjawab, "Aku hendak Shalat." Aisyah memintanya untuk duduk. Namun, Al-Qasim tetap berkeinginan untuk Shalat.

Kemudian, Aisyah memintanya untuk duduk. Ia berkata bahwa Rasulullah pernah bersabda, "Tidak sempurna Shalat orang yang telah disiapkan hidangan makan. Begitu pula dengan orang menahan hadats besar atau hadats kecil." Semua itu akan mengganggu kekhusyukan kita dalam melaksanakan Shalat.
"Dua orang saudara itu laksana kedua tangan yang membasuh satu sama lain."
Oleh Sugiasih, S.Si.

loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Shalat Yang Tidak Sempurna Silahkan baca artikel Dunia Nabi Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Shalat Yang Tidak Sempurna Sebagai sumbernya

0 Response to "Shalat Yang Tidak Sempurna"

Post a Comment

Kisah Nabi Lainnya