Allah Pasti Memberi Yang Lebih Baik

Dunia Nabi ~ Pada suatu ketika, hati seseorang telah dipenuhi  rasa kegelisahan dan kekhawatiran. Kemudian, ia mendatangi Ja'far bin Muhammad. Kepada Ja'far, ia mencurahkan segala penderitaan hidup yang ia alami.


Setelah itu, Ja'far memberikan nasihat melalui bait-bait syair. Syair itu meminta orang tersebut untuk tidak perlu gelisah apabila ditimpa penderitaan hidup. 

Kesabaran adalah jalan keluarnya. Ja'far juga menasihatinya agar tidak berputus asa karena putus asa berarti kafir. Orang itu diminta Ja'far untuk berprasangka baik kepada Allah karena Allah pasti memberi yang lebih baik. 

Mendengar nasihat Ja'far, hati orang tersebut menjadi tenang. Kemudian, ia pulang.

Tidak ada suatu musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan izin Allah. Barangsiapa beriman kepada Allah, niscaya  Dia  akan memberi petunjuk ke dalam hatinya. Sungguh, Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.
"Allah swt mungkin memberikan ujian berupa kegagalan dan kehilangan kepada kita untuk  mengajarkan hikmah kepada kita."
Oleh Sugiasih, S.Si

loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Allah Pasti Memberi Yang Lebih Baik Silahkan baca artikel Dunia Nabi Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Allah Pasti Memberi Yang Lebih Baik Sebagai sumbernya

0 Response to "Allah Pasti Memberi Yang Lebih Baik"

Post a Comment

Kisah Nabi Lainnya