Kisah Abu Hurairah Bertemu Setan

Kisah Abu Hurairah Bertemu Setan ~ Pada suatu masa, Abu Hurairah mendapat tugas dari Rasulullah saw. Tugas itu adalah menjaga zakat di Baitul Mal.


Saat Abu Hurairah melaksanakan tugas, datanglah seseorang mengambil makanan dari zakat tersebut.  Abu Hurairah pun segera merebutnya. Ia berkata, "Aku akan melaporkanmu kepada Rasulullah." Orang itu menghiba. Ia beralasan bahwa keluarganya sangat membutuhkan makanan tersebut. Mendengar kata-katanya, Abu  Hurairah menjadi  kasihan kepadanya dan membiarkannya pergi berlalu.

Esok harinya, Rasulullah bertanya kepada Abu Hurairah tentang orang yang mengambil makanan. Abu Hurairah menjawab bahwa  dirinya  merasa  kasihan dengan orang tersebut. Untuk itu, Abu Hurairah melepaskannya. Kemudian, Rasulullah berkata, "Sungguh, orang itu berdusta dan ia akan kembali lagi." Abu Hurairah pun menjaga zakat sambil menanti orang tersebut. Sesuai dengan perkataan Rasulullah, orang itu benar­benar  datang  dan mengambil  makanan  dari  zakat  itu.

Abu Hurairah pun memperingatkan orang tersebut dan berkata, "Aku akan melaporkanmu kepada  Rasulullah saw." Orang itu menjawab hal yang sama seperti malam sebelurnnya. Orang itu juga berjanji  tidak akan kembali lagi. Karena merasa kasihan, Abu Hurairah melepaskannya.

Esok harinya, Rasulullah bertanya lagi tentang orang tersebut kepada Abu Hurairah.Abu Hurairah  menjawab  bahwa ia melepaskannya karena merasa kasihan.  Rasulullah pun kembali  mengatakan bahwa orang  tersebut berdusta dan akan kembali  lagi.

Pada malam harinya, Abu Hurairah kembali berjaga. Benar saja, orang itu kembali lagi dan mengambil  makanan. Abu Hurairah pun memperingatkannya dan mengatakan  hal sama seperti malam sebelumnya. Orang itu berkata, "Aku akan memberitahukan kepadamu  tentang  beberapa  kata. Dengan kata-kata ini, Allah akan memberimu manfaat. Ketika engkau hendak tidur, bacalah  Ayat Kursi. Allah akan tetap memelihara dirimu hingga pagi hari. Dengan demikian,  setan tidak dapat mendekatimu." Abu Hurairah  pun membiarkannya  pergi.

Setelah itu, Abu Hurairah memberitahukan kepada Rasulullah. Rasulullah berkata, "Ia berkata benar, sekalipun ia adalah seorang pendusta." Rasulullah berkata, "Tahukah kamu siapakah  orang   tersebut?" Abu  Hurairah  menjawab "Tidak tahu".  "Dia adalah  setan."  kata Rasulullah.
Pesan : "Orang yang berbohong itu senantiasa ingin melarikan diri, padahal tiada seorang pun yang  mengejamya. Sementara itu, orang yang benar itu berani seperti singa."
Oleh Sugiasih, S.Si

loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Kisah Abu Hurairah Bertemu Setan Silahkan baca artikel Dunia Nabi Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Kisah Abu Hurairah Bertemu Setan Sebagai sumbernya

Kisah Nabi Lainnya