Kisah Iman Yang Tidak Kuat

Kisah Iman Yang Tidak Kuat ~ Pada suatu masa, ada seorang saudagar yang sangat kaya. Selain berdagang, ia juga memiliki kebun kurma yang luas. 


Pada suatu hari, Allah ingin mengujinya. Hanya dalam waktu singkat, kebun kurmanya musnah.  Lelaki  itu  menjadi sangat kesal dan marah.  Ia  bertanya pada dirinya  sendiri,  "Mengapa hal ini  terjadi?  Ini  tidak adil."  

Setan pun segera memanfaatkan keadaan ini.  Setan memasukkan prasangka buruk kepada Allah dalam   pikiran si pemilik kebun.   

Dengan demikian,  si pemilik kebun berpikir, "Aku telah menjalankan seluruh perintah Allah dan  menjauhi  larangan-Nya. Namun, Allah justru merusak kebunku. Ini  benar-benar tidak adil." Prasangka    buruk kepada Allah dapat masuk  ke dalam pikirannya karena pemilik kebun itu tidak memiliki iman  yang kuat.

Pemilik kebun semakin marah dan jengkel. Ia berlari ke arah kebun. Dengan kepala menengadah  dan  amarah di hati,  pemilik kebun berteriak,  "Sungguh Engkau tidak adil. Engkau telah merusak  tanaman,  padahal aku telah melaksanakan  perintah­Mu. Aku tidak percaya lagi dengan-Mu." Setelah itu, ada petir yang menyambar tubuh pemilik kebun. Lelaki itu pun mati. Sungguh lelaki ini mengalami kerugian yang besar karena ia mati dalam keadaan  kufur. Allah memerintahkan kita untuk bersabar dan melaksanakan   shalat saat menghadapi  cobaan.
Pesan : "Sabar memiliki dua sisi, sisi yang satu adalah sabar, sisi yang lain adalah bersyukur kepada Allah."
Oleh Sugiasih, S.Si.
 
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Kisah Iman Yang Tidak Kuat Silahkan baca artikel Dunia Nabi Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Kisah Iman Yang Tidak Kuat Sebagai sumbernya

Kisah Nabi Lainnya