Betapa Bagus Suara Itu, Jika dengan Membaca Al Quran

Dunia Nabi ~ Pada suatu hari, sahabat Nabi Muhammad saw, Abdullah bin Mas'ud melewati suatu tempat di perkampungan Kuffah. Ia melihat sekelompok pemuda sedang berkumpul dan minum. Di antara mereka terdapat satu orang pemuda bernama Zadzan sedang bernyanyi dengan suara merdu disertai alunan musik. Ketika mendengarkan suara tersebut, Abdullah bin Mas'ud berkata, "Betapa bagus suara ini, andaikan diiringi dengan membaca kitab Allah !" Katanya dengan menutup selendangnya di atas kepala, kemudian pergi. Zadzan mendengar kata-kata yang diucapkan oleh Abdullah bin Mas'ud, lalu bertanya, "Siapa orang itu?"

"Abdullah bin Mas'ud, salah seorang sahabat Rasulullah saw." Jawab kawan-kawan Zadzan.

"Apa yang tadi ia katakan?"

"Betapa bagus suara ini, andaikan saja dengan bacaan kitab Allah swt !"
Ilustrasi : Driwancybermuseum's Blog - WordPress.com
Mendengar penjelasan mereka, Zadzan membanting alat musiknya ke tanah lalu lari hendak menyusul Abdullah bin Mas'ud. Setelah mendekatinya, ia memanggil namanya lalu menangis di hadapan. Abdullah bin Mas'ud mendekapnya dan menangis pula seraya berkata, "Bagaimana aku tidak mencintai orang yang telah dicintai Allah Azza wajalla ?"

Sejak itu ia berbalik dari kehidupan lamanya dan selalu datang menemui Abdullah bin Mas'ud untuk belajar Al Quran dan menimba ilmu agama. Kelak, ia menjadi pemuka dalam hal ilmu dan banyak meriwayatkan hadis dari Abdullah bin Mas'ud dan Salman Al Farisi.
Hikmah :
Al Quran merupakan mukjizat Nabi Muhammad saw yang luar biasa. Tidak ada satu pun manusia yang dapat menandingi keindahan sastra maupun kedalaman maknanya. Di samping itu, baik yang membaca maupun yang mendengarkannya akan mendapat pahala.
Sumber: Hani Al Haj, 1001 Kisah Teladan
 
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Betapa Bagus Suara Itu, Jika dengan Membaca Al Quran Silahkan baca artikel Dunia Nabi Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Betapa Bagus Suara Itu, Jika dengan Membaca Al Quran Sebagai sumbernya

Kisah Nabi Lainnya