Vera Verinak, Wanita Pertama Penghafal Al Quran Dari Ukraina

Dunia Nabi ~ Vera Verinak, Wanita Pertama Penghafal Al Quran Dari Ukraina ~ Setelah memantapkan diri menjadi muslimah 17 tahun yang lalu, Vera Verinak menjadi penghafal Al-Qur'an perempuan pertama asal Ukraina.


“Sebelumnya saya telah belajar Bahasa Arab. Saya sering menulis ayat dan mengartikannya agar mudah dipahami dan diingat,” kata perempuan yang berusia 35 tahun tersebut kepada Aljazeera.

“Memang butuh waktu yang lama sejak saya baru masuk universitas, sebelum saya sibuk dengan urusan rumah tangga dan pekerjaan.”

Vera mengatakan dia awalnya tidak berharap bisa menghafalkan seluruh Al-Qur'an, terutama setelah melihat ada hambatan bahasa dan kurangnya waktu untuk mempelajarinya. Belajar bahasa Arab telah banyak membantu Vera untuk menghafal Al-Qur'an.

“Setelah belajar bahasa Arab, Islamic Center di Kiev membuat sebuah jadwal untuk membantu saya menghafal Al-Qur'an hanya waktu 9 bulan,” Vera menjelaskan proses dirinya mampu menghafal Al-Qur'an.

Setelah berhasil mewujudkan mimpinya menghafal Al-Qur'an, Vera berkeinginan untuk mengajarkan perempuan muslim lainnya tentang Al-Qur'an dan berdakwah kepada non muslim.

Vera, yang berhasil mengajak lima saudara dan ibunya memeluk agama Islam, telah banyak membantu para pemuda yang ingin belajar tentang agama Islam.

Seorang gadis remaja Ukraina, Jana, mengatakan dia memutuskan untuk memeluk agama Islam setelah bertemu dengan Vera yang meyakinkannya bahwa Islam adalah agama sekaligus jalan hidup.

Pada tahun 2012, diperkirakan 500.000 muslim tinggal di Ukraina dan sekitar 300.000 diantaranya dari suku Tatar Krimea.

Menurut Majelis Ulama Ukraina, ada 2 juta Muslim di seluruh Ukraina pada tahun 2009......!!!!!!!!

Oleh Eep Khunaefi
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Vera Verinak, Wanita Pertama Penghafal Al Quran Dari Ukraina Silahkan baca artikel Dunia Nabi Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Vera Verinak, Wanita Pertama Penghafal Al Quran Dari Ukraina Sebagai sumbernya

0 Response to "Vera Verinak, Wanita Pertama Penghafal Al Quran Dari Ukraina"

Post a Comment

Kisah Nabi Lainnya