Mualim, ABG Penghafal Al Quran Dari Palembang

Mualim, ABG Penghafal Al Quran Dari Palembang ~ Mualim, 15 tahun, tidak menyangka ia dapat mengkhatamkan hafalan Al-Qur'an dalam waktu singkat. Padahal, hal itu sebelumnya belum pernah terbayangkan dalam pikirannya.


Tepat pada tangal 30 Maret 2015, Mualim mampu menggenapkan hafalannya 30 juz Al-Qur'an, lengkap dan sempurna. Padahal, sebelumnya ia butuh waktu lama hanya untuk menghafal juz 30 saja.

Dalam menghafal Al-qur'an, Mualim langsung dibimbing oleh Ustadz Khoirudin dari Rumah Tahfiz Alquraniy Palembang. Khoirudin bahkan menyebut prestasi Mualim sebagai rekor baru lantaran bisa selesai dalam waktu dua tahun.

“Sepertinya ini rekor baru. Apa yang dicapai oleh Mualim ini seharusnya menjadi pemicu sekaligus penyemangat santri-santri Rumah Tahfiz lainnya,” ujar Khoirudin

Mualim sendiri mengaku tidak memiliki trik khusus dalam menghafal Al-qur'an. Ia hanya mengikuti arahan dari Khoirudin.

“Alhamdulillah, ustadz Khoirudin selalu memberikan motivasi kepada para santrinya. Kami semua sangat senang dengan apa yang diajarkannya,” ungkap Mualim.

Lebih lanjut, Mualim mengaku merasakan kebahagiaan tersendiri setelah mampu menghafal seluruh isi Alqur'an.

Menurut dia, apa yang telah diraihnya mampu membahagiakan orang tua dan gurunya.

“Saya tidak akan berhenti di sini. Saya akan terus belajar Al-qur'an semaksimal mungkin,” ungkapnya  yang dia tuliskan dalam selembar kertas.........!!!!!

Oleh Eep Khunaefi
Kamu sedang membaca artikel tentang Mualim, ABG Penghafal Al Quran Dari Palembang Silahkan baca artikel Dunia Nabi Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Mualim, ABG Penghafal Al Quran Dari Palembang Sebagai sumbernya

Kisah Nabi Lainnya