Kisah Teladan Dan Nasihat Nabi SAW Kepada Putrinya

Dunia Nabi ~ Setiap harinya, Fatimah memasak makanan untuk anak-anaknya dan suaminya, Ali bin Abu Thalib. Tugas yang begitu banyak sering kali membuatnya keletihan.

Suatu ketika, ia  mengeluh kepada suaminya tentang rasa sakit pada tangannya karena menggiling gandum. Suaminya menyarankan Fatimah  untuk menemui bapaknya. Nabi Muhammad saw.


Ali bin Abu Thalib berkata, ”Temuilah  bapakmu, dan mintalah bantuan kepadanya untuk memberikan seorang  pembantu. Dengan demikian, tugasmu akan menjadi lebih ringan”.

Fatimah pun melaksanakan saran suaminya, Ia datang kepada Nabi Muhammad. Namun ternyata, Nabi Muhammad tidak  mampu mengabulkan permintaan putrinya yang sangat ia sayangi.

Setelah beberapa waktu, Nabi Muhammad saw menemui Fatimah dan Ali bin Abu Thalib.

Nabi Muhammad memberi nasihat  kepada keduanya. “Saat terbaring di tempat tidur bacalah tasbih sebanyak 33 kali, tahmid sebanyak 33 kali dan  takbir sebanyak 33 kali .Bacaan itu lebih baik dari pada seorang pembantu. ”Sejak saat itu, Fatimah dan Ali melaksanakan saran Nabi Muhammad tersebut.

Demikianlah Rasulullah saw mengajarkan cara menghilangkan keletihan dan kesulitan dalam kehidupan.

Alangkah baiknya, jika kita sebelum tidur juga kita harus membaca bacaan Subhanallah,Alhamdulillah, dan Allahu  Akbar.

Sumber : Seri Peneguh Iman Islami oleh Sugiasih, S.Si.
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Kisah Teladan Dan Nasihat Nabi SAW Kepada Putrinya Silahkan baca artikel Dunia Nabi Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Kisah Teladan Dan Nasihat Nabi SAW Kepada Putrinya Sebagai sumbernya

Kisah Nabi Lainnya