Kisah Seorang Raja Yang Bertobat

Dunia Nabi ~ Di sebuah negeri terdapat seorang raja yang sibuk dengan urusan duniawi, terutama  yang berhubungan dengan kekuasaan. Oleh karena itu ia melupakan pelaksanaan ibadah kepada Allah swt.

Pada suatu ketika, ia menyadari kekhilafannya selama ini, ia begitu menyesal. Suatu malam, ia pergi dari istananya secara diam-diam sehingga ia sampai di negeri lain. Di sana ia bekerja membuat batu bata. 


Pendapatannya di sedekahkan kepada  orang lain setelah dikurangi untuk memenuhi kebutuhan makanannya. Selain bekerja, ia mengisi  hidupnya dengan beribadah. Begitulah  mantan raja itu menjalani hidupnya dengan bekerja, sedekah dan melakukan  ibadah.

Semakin lama  mantan raja itu semakin  dikenal oleh orang  banyak sebagai  orang  yang rajin beribadah dan sangat dermawan. Kedermawanan mantan raja itu  terdengar  hingga ke telinga raja di wilayah tersebut. Kemudian, raja itu  memerintahkan seseorang  untuk menemui mantan raja di negeri tersebut. Namun mantan raja itu  menolaknya. Akhirnya, raja  itu memutuskan  untuk mendatangi  mantan raja  tersebut, saat mengetahui  raja  mendatanginya, ia segera berlari tinggalkan rumahnya.

Karena penasaran raja mengejarnya  dan berhasil  menemuinya. Raja bertanya  tentang identitas mantan raja tersebut. Akhirnya, mantan raja  itu menceritakan seluruh kisahnya. Ia  mengakui bahwa  dahulu dirinya  adalah seorang  raja  disebuah  negeri. Ia juga  mengisahkan awal pertobatannya.

Mendengar kisahnya, raja tersentuh hatinya. Raja  segera turun dari kudanya dan bergabung dengan mantan raja itu untuk beribadah kepada Allah. Ia merasa hal itu memang harus ia lakukan, yaitu meninggalkan urusan duniawi. Kedua mantan raja itu terus beribadah kepada Allah Ta’ala.

Sumber : Penyejuk Hati Islami
Kamu sedang membaca artikel tentang Kisah Seorang Raja Yang Bertobat Silahkan baca artikel Dunia Nabi Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Kisah Seorang Raja Yang Bertobat Sebagai sumbernya

Kisah Nabi Lainnya