Bakti Nabi Yusuf Kepada Nabi Yakub

Dunia Nabi ~ Pada suatu hari, Nabi Yusuf As menceritakan apa yang ia lihat dalam mimpinya pada malam itu kepada ayahnya Nabi Yakub As.  


“Wahai ayah, saya bermimpi melihat sebelas bintang, bulan, dan matahari bersujud kepadaku.” Kemudian Yakub menjawab. “Wahai anakku, bersyukurlah kepada Allah atas rahmat-Nya. Kelak, kau akan menjadi pemimpin yang bijaksana di suatu negeri, janganlah sekali-kali menceritakan mimpi itu kepada siapa pun. Tidak terkecuali kepada saudara-saudara-mu.” 

“Mengapa saya tidak boleh bercerita, tanya Yusuf, Yakub pun menjelaskan alasannya. “Karena mereka akan membinasakan mu. Sesungguhnya iblis adalah musuh yang nyata bagi manusia.”

Baca juga :
“Mengapa anugerah itu hanya diberikan kepada saya, bukankah saudaraku juga berhak?” tanya Yusuf kembali, Yakub pun menjawab. “Allah Maha Mengetahui lagi pula Maha Melihat. Baktimu kepada kedua orang tua begitu tulus karena Allah. Maka Allah memberikan yang terbaik bagi umat-Nya yang menjalankan perintah-Nya. 

“Semenjak itu Yakub menjadi sangat sayang kepada Yusuf, begitupun Yusuf, ia semakin berbakti dan saleh karena Allah.
Hikmah Cerita :
Berbakti kepada orang tua adalah lewajiban anak. Jika kita menjalankannya dengan sungguh-sungguh, kita akan mendapatkan kebahagiaan, Allah akan membalas kebaikan dengan keberkahan yang berlipat ganda.
Oleh Nisfulail Sofi Febrina, S.Ag

loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Bakti Nabi Yusuf Kepada Nabi Yakub Silahkan baca artikel Dunia Nabi Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Bakti Nabi Yusuf Kepada Nabi Yakub Sebagai sumbernya

0 Response to "Bakti Nabi Yusuf Kepada Nabi Yakub"

Post a Comment

Kisah Nabi Lainnya