Pahala Bagi Pemberi Minum Anjing

Dunia Nabi ~ Pada siang hari yang terik, seorang pemuda berjalan sendirian di tengah gurun pasir. Tiba-tiba saja ia merasa sangat kehausan, sesegera mungkin, ia mencari oase (sumber mata air) di seputar padang pasir itu. Akhirnya pemuda tersebut menemukan sebuah sumur dan segera turun ke dasar sumur itu.


Setelah menuruni sumur, pemuda tersebut segera meminum air dalam sumur itu sambil mengucap syukur. “Wahai Allah Yang Maha Pengasih, kau berikan nikmat kepadaku ketika aku kehausan di padang pasir ini.” 

Setelah rasa haus itu hilang, pemuda saleh itu mulai mendaki kembali, baru saja sampai di permukaan sumur, ia melihat seekor anjing yang merintih-rintih kehausan. Lalu pemuda itu berbicara dalam hati. “Pasti anjing ini menderita kehausan seperti yang aku rasakan sebelumnya.”

Tanpa pikir panjang, pemuda itu turun kembali ke dasar sumur, lalu ia buka sepatunya dan memenuhinya dengan air sumur. 

Kemudian, ia mendaki ke atas sumur itu dengan perlahan sambil menggigit sepatu yang telah berisi air.

Tak lama kemudian, sampailah ia di permukaan sumur, sepatu yang berisi dengan air itu pun ia berikan kepada si anjing yang sementara kehausan itu.
Hikmah Cerita :
Rasulullah bersabda: “Allah pun berterima kasih kepada pemuda itu dan telah mengampuni dosanya.” Allah Maha Mengetahui akan semua perbuatan yang terpuji dari pemuda itu. Ia melakukan hal itu karena Allah, bukan mengharap imbalan atau pujian dari orang lain.
Oleh Nisfulail Sofi Febrina, S.Ag

loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Pahala Bagi Pemberi Minum Anjing Silahkan baca artikel Dunia Nabi Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Pahala Bagi Pemberi Minum Anjing Sebagai sumbernya

0 Response to "Pahala Bagi Pemberi Minum Anjing"

Post a Comment

Kisah Nabi Lainnya