Rasulullah Saw Dan Abu Bakar Keluar Dari Gua Tsur

Dunia Nabi ~ Persembunyian Rasulullah dan Abu Bakar hanya diketahui oleh Abdullah bin Abu Bakar. Aisyah binti Abu Bakar, Asma binti Abu Bakar, dan pembantu Abu Bakar. Amir bin Fuhaira. Baca Kisah Sebelumnya: Rasulullah Saw Dan Abu Bakar Di Gua Tsur


Pada siang hari, Abdullah bin Abu Bakar berada di tengah orang-orang Quraisy. Ia mendengarkan segala pemufakatan orang-orang Quraisy terutama yang berkaitan dengan Rasulullah. Pada saat malam tiba, Abdullah memberitahukan pemufakatan itu kepada Rasulullah dan Abu Bakar. Pada saat itulah, Amir mengikutinya dengan kambing-kambingnya, dengan demikian, jejak Abdullah menuju gua terhapus. Setiap malam, Asma membawakan makanan untuk Rasulullah dan Abu Bakar di dalam gua.

Rasulullah dan Abu Bakar berada di dalam gua selama tiga hari. Pada hari ketiga, Rasulullah dan Abu Bakar telah mengetahui bahwa keadaan telah tenang, dengan demikian mereka dapat melanjutkan perjalanan ke Yatsrib.

Ketika itu, Abdullah bin Uraiqit telah datang ke gua dengan membawa dua ekor unta. Asma juga datang dengan membawa makanan. Ketika itu, tidak ada sesuatu yang dapat digunakan untuk menggantung makanan dan minuman. Oleh karena itu Asma merobek ikat pinggangnya. Ujung ikat pinggang yang satu untuk menggantung makanan dan ujung yang lain untuk diikat. Oleh karena itu, Asma mendapat sebutan dzatun nitaqain (yang bersabuk dua).

Rasulullah, Abu Bakar, dan Abdullah bin Uraiqit memulai perjalanan menuju ke Yatsrib. Setiap orang mengendarai kendaraan hewannya sendiri-sendiri, mereka pergi dengan penuh kewaspadaan. Mereka yakin, kaum kafir Quraisy akan terus melakukan pengejaran.

Mereka menempuh perjalanan melalui jalan yang tidak biasa digunakan oleh orang-orang. Abdullah bin Uraiqit membawa Rasulullah dan Abu Bakar ke arah selatan menuju Tihamah dekat pantai Laut Merah, mereka menempuh perjalanan yang sulit dengan penuh kesabaran. Baca Kisah Selanjutnya: Suraqah Yang Tersungkur

“Jika Allah menolong kamu, maka tak ada orang yang dapat mengalahkan kamu, jika Allah membiarkan kamu (tidak memberi pertolongan), maka siapakah gerangan yang dapat menolong kamu (selain) dari Allah sesudah itu? Oleh karena itu, hendaklah kepada Allah saja orang-orang mukmin bertawakal.” (QS. Ali Imran ayat 160).

Oleh Sugiasih, S.Si.

loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Rasulullah Saw Dan Abu Bakar Keluar Dari Gua Tsur Silahkan baca artikel Dunia Nabi Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Rasulullah Saw Dan Abu Bakar Keluar Dari Gua Tsur Sebagai sumbernya

0 Response to "Rasulullah Saw Dan Abu Bakar Keluar Dari Gua Tsur"

Post a Comment

Kisah Nabi Lainnya