Jasad Tetap Utuh Setelah Terbenam Selama 46 Tahun

Dunia Nabi ~ Pada saat terjadi Perang Uhud, pasukan muslim awalnya memperoleh kemenangan. Namun, sebagian besar dari mereka tidak menaati perintah Rasulullah SAW, hingga akhirnya mereka mengalami kekalahan.


Banyak kaum muslim yang mati syahid pada perang tersebut. Di antara mereka adalah Amr bin Jumuh dan Abdullah bin Amr Al-Anshari.

Setelah perang berlalu, kedua jasad tersebut dimakamkan dalam satu makam. Beberapa waktu kemudian, terjadi banjir besar yang mengakibatkan makan tersebut rusak dan berlubang. Kemudiam makam tersebut digali untuk dipindahkan ke tempat lain.

Pada saat jasad mereka diangkat, ternyata keadaannya masih seperti pada saat dimakamkan pada hari pertama penguburan. Salah seorang diantara keduanya meninggal karena luka dan tangannya berada di atas luka tersebut. Ketika tangan tersebut dipindahkan dari atas luka, terjadi keanehan. Ternyata, tangan tersebut kembali menutupi lukanya. Peristiwa tersebut terjadi empat puluh enam tahun setelah Perang Uhud.
"Bertambang kuat kepercayaan kepada agama, bertambah tinggi derajatnya di dalam pergaulan hidup, dan bertambah baik tingkah laku dan akal budinya. (Hamka)."
Oleh Sugiasih, S.Si.

loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Jasad Tetap Utuh Setelah Terbenam Selama 46 Tahun Silahkan baca artikel Dunia Nabi Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Jasad Tetap Utuh Setelah Terbenam Selama 46 Tahun Sebagai sumbernya

0 Response to "Jasad Tetap Utuh Setelah Terbenam Selama 46 Tahun"

Post a Comment

Kisah Nabi Lainnya