Ucapkan Insya Allah

Dunia Nabi ~ Pada suatu ketika, Rasulullah bersabda tentang Nabi Sulaiman. Rasulullah mengatakan bahwa suatu ketika Nabi Sulaiman berkata, “Aku akan berkeliling bersama seratus perempuan. Setiap perempuan akan datang dengan menunggang kuda. Mereka datang untuk berjihad bersamaku.”


Kemudian, sahabat Nabi Sulaiman mengingatkan kepada Nabi Sulaiman untuk mengucapkan Insya Allah. Namun, Nabi Sulaiman tetap tidak mengucapkan kata-kata Insya Allah. Saat waktunya tiba, hanya ada seorang perempuan dan seorang lelaki yang tiba.

Rasulullah berkata, “Demi Allah yang jiwaku ada di tangan-Nya, seandainya saja Nabi Sulaiman mengucapkan Insya Allah, pastilah mereka semua akan tiba dan berjihad dengan pasukan berkuda bersama Nabi Sulaiman.”

Oleh karena itu, saat hendak mengerjakan sesuatu pada waktu yang akan datang, ucapkanlah “Insya Allah.” Hal itu sesuatu dengan perintah Allah ayat 23-24 Surat Al-Kahfi yang berbunyi, “Dan jangan sekali-kali kamu mengatakan tentang sesuatu, “Sesungguhnya aku akan mengerjakan ini besok pagi, kecuali (dengan menyebut), ‘Insya Allah.”
“Hati-hatilah kalau lidahmu akan memukul lehermu sendiri.” (Pribahasa Arab)
Oleh Sugiasih, S.Si.
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Ucapkan Insya Allah Silahkan baca artikel Dunia Nabi Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Ucapkan Insya Allah Sebagai sumbernya

0 Response to "Ucapkan Insya Allah"

Post a Comment

Kisah Nabi Lainnya