Demam Dapat Menghapus Dosa

Dunia Nabi ~ Pada suatu ketika Jabir ra berkisah, Ia menceritakan bahwa Rasulullah SAW menemui Ummu As-Saib. Ketika itu, Ummu As-Saib sedang menggerak-gerakkan kepalanya.


Rasulullah bertanya, "Apa yang terjadi denganmu?" Ummu As-Saib menjawab, "Aku sedang demam, semoga Allah segera menyembuhkan aku." 

Lalu Rasulullah mengatakan agar Ummu As-Saib tidak mencaci maki demam. Demam bisa menghilangkan dosa-dosa anak Adam seperti halnya karbit menghilangkan karat besi.

Selain itu, perbuatan amal saleh juga menghapus dosa, seperti bersedekah dan memperbanyak ibadah. Salah satu ayat yang mendukung hal itu adalah ayat 114 Surat Hud:

"Dan dirikanlah sembahyang itu pada kedua tepi siang (pagi dan petang) dan pada sebagian permulaan dari pada malam. Sesungguhnya perbuatan-perbuatan yang baik itu menghapuskan (dosa) perbuatan-perbuatan yang buruk. Itulah peringatan bagi orang-orang yang ingat."

"Sesungguhnya perbuatan-perbuatan yang baik itu menghapuskan (dosa) perbuatan-perbuatan yang buruk."
Oleh Sugiasih, S.Si.
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Demam Dapat Menghapus Dosa Silahkan baca artikel Dunia Nabi Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Demam Dapat Menghapus Dosa Sebagai sumbernya

0 Response to "Demam Dapat Menghapus Dosa"

Post a Comment

Kisah Nabi Lainnya