Jalan Keluar Dan Rezeki Bagi Orang Bertakwa

Jalan Keluar Dan Rezeki Bagi Orang Bertakwa ~ Pada suatu masa, terdapat seorang pejabat yang bertugas di perbatasan negerinya. Para pedagang  yang keluar masuk harus melewati pemeriksaan pejabat tersebut.


Untuk mempermudah setiap urusan, para pedagang itu menyuap dirinya. Setiap menghadapi hal  itu, ia sering kali menjadi gemetaran dan gelisah. Ia khawatir akan memakan uang haram. Uang suap yang diberikan kepadanya selalu ia tolak. Makin lama, ia makin terbebani. Terpikir olehnya untuk melepaskan jabatan yang menjadi sumber penghasilannya. Namun, ada pula pikiran untuk tetap mempertahankan jabatannya.

Setelah berpikir sekian lama, ia memutuskan untuk melepaskan jabatannya. Ia yakin bahwa orang-orang yang bertakwa kepada Allah, Allah akan memberikan jalan keluar padanya dan memberi  rezeki secara tidak terduga  (Surat Ath-Thalaq ayat 2 - 3).

Akhirnya, ia memulai usaha sendiri. Ia memiliki bisnis di bidang angkutan barang. Sekian lama, usahanya berkembang. Suatu  masa,  ia telah  menjadi  pengusaha tersukses di bidang transportasi.
Pesan : "Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Allah akan memberinya rezeki dari arah yang  tiada disangka-sangkanya."
Oleh Sugiasih, S.Si.
 
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Jalan Keluar Dan Rezeki Bagi Orang Bertakwa Silahkan baca artikel Dunia Nabi Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Jalan Keluar Dan Rezeki Bagi Orang Bertakwa Sebagai sumbernya

Kisah Nabi Lainnya