Kisah Jenazah Di Siksa Ular

Kisah Jenazah Di Siksa Ular ~ Dalam Kkitab Azzawijr, susunan Ahmad bin Hajar Al-Haitami berkata, “Siapa yang meremehkan (meninggalkan) shalat akan dihukum oleh Allah Swt dengan lima belas siksa. Lima di dunia, dan tiga ketika mati, dan tiga di alam kubur.”


Ketiga siksa di alam kubur itu adalah disempitkan kuburnya sehingga hancur tulang-tulang rusuknya, dinyalakan api dalam kubur dan didatangkan seekor ular.

Di riwayatkan bahwa kelak di dalam kubur orang yang suka melalaikan shalat akan didatangkan padanya ular yang bernama ‘SYUJA’. Mata ular Syuja tersebut buta, namun berapi, kuku-kukunya panjang dan terbuat dari besi.

Inilah salah satu siksaan yang paling terang di alam kubur, kalau orang melalaikan kewajiban  shalat.

Ular Syuja’ berkata kepada si mayat dengan suara seperti halilintar, “Aku adalah Syuja’ Al-Aqra, Allah swt, menyuruhku memukul kamu karena meninggalkan shalat subuh, hingga terbit matahari, dan memukulmu karena meninggalkan shalat Dzuhur hingga Ashar, dan memukul kamu karena meninggalkan shalat Ashar hingga Maghrib dan memukulmu karena  meninggalkan shalat Maghrib hingga Isya, dan memukulmu karena meninggalkan shalat Isya hingga Subuh datang.”

Ular Syuja berkata lagi :

“Tiap kali aku memukulmu, maka terbenamlah si mayat ke dalam tanah hingga tujuh puluh hasta, maka ia selalu tersiksa dalam kuburnya hingga hari kiamat.”

Benar-benar dahsyat dan keras pukulan ular Syuja’ hingga membuat si mayat menangis dengan kerasnya.

Astaghfirullah

Semoga kita di beri kekuatan oleh Allah SWT, agar selalu giat untuk melaksanakan shalat, terhindar dari rasa malas dan mengulur-ngulur waktu shalat......... !!!

Oleh Abu Khalid, MA
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Kisah Jenazah Di Siksa Ular Silahkan baca artikel Dunia Nabi Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Kisah Jenazah Di Siksa Ular Sebagai sumbernya

Kisah Nabi Lainnya