Kisah Wina, Sukses Dengan Financial Planner

Kisah Wina, Sukses Dengan Financial Planner ~ Nama lengkapnya Ligwina P. Hananto. Perempuan cantik ini kelahiran Bandung, tanggal 3 Mei 1976 ini sukses dengan usahanya di bidang perencanaan keuangan. Namun, siapa sangka? Ia tak mudah melakukannya. Butuh waktu bertahun-tahun untuk membuatnya sukses.


Wina, panggilan akrabnya, mulai menawarkan jasa perencanaan keuangan melalui sms pada teman-temannya. Ada 100 nomor yang ia kirimi pesan pendek. “Dari 100 sms yang balas hanya empat,” katanya. “Dari empat orang, tiga orang ngetawain dan satu jadi klien, “ Wina menambahkan.

Klien pertama itu adalah Arief Winarto, adalah pemain bass ten 2 five. Sejak itulah Wina mulai terjun sebagai financial planner. Pengalaman pertama ini mengajarkan pada Wina bahwa kepercayaan adalah hal terpenting dalam bisnis jasa “Orang mau mempercayakan keuangannya kepada saya karena mereka percaya pada kredibilitas saya,” ujarnya.

Selanjutnya, ia mendapat klien baru yakni Dondi Handito yaitu suaminya sendiri. “Itu suami saya,” katanya sambil tertawa. Setelah itu ia mendapati kenyataan bahwa membuat orang percaya tidaklah mudah. Klien baru sulit di dapat. Meski begitu, hal ini tak membuatnya patah semangat. Ia terus berusaha meyakinkan orang meski hasilnya tak memuaskan.

Sejak tahun 2003-2005, kliennnya hanya enam orang. Pada tahun 2006 kliennya bertambah menjadi 13 orang. “Satu teman, suami dan 11 orang sisanya sepupu semua,” katanya diikuti tawa terbahak-bahak.

Tiga tahun bisnis berjalan belum juga ada tanda-tanda bersinar. Ia pun melakukan evaluasi diri. Wina menyadari, agar jasanya banyak dikenal orang dirinya harus gencar berpromosi. Pada bulan Juni 2006, ia mengisi acara di stasiun radio Hard Rock FM, tentang perencanaan keuangan, sambil mempromosikan usahanya lewat Quantum Magna Financial. Saat itu status usahanya belum berbadan hukum.

Dari bulan ke bulan pendengar Hard Rock, mulai menyukai acaranya. Gaya Wina yang ceplas-ceplos dan jujur ketika menilai sebuah produk investasi membuat pendengarnya yakin atas kemampuannya. “Kalau produk A jelek maka akan saya bilangi jelek begitu pula sebaliknya.” Tutur  Wina.

Bisnisnya pun mulai menunjukkan cahaya terang. Kliennya  makin banyak. Wina kemudian menjadikan status Quantum Magna Financial, sebagai bentuk PT pada September 2006. Ia menjadi CEO di perusahaan itu. Kini ia menikmati jerih payahnya.

Dari kantornya yang terletak di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, ibu dua orang anak ini yaitu, Muhammad Azra Hananto dan Nadir Aisha Hananto itu mengendalikan bisnisnya. Quantum Magna Financial kini memiliki sekitar 350 klien, 40 orang  ditangani oleh Wina langsung dan sisanya ditangani anak buahnya.

Klien Quantum rata-rata, Wina memperkerjakan 27 orang pegawai, mulai financial planner, customer relation office dan staf.

Kini, Wina memegang sertifikasi dari Financial Planning Standards Board, Certified Wealth manager Association, dan International Association of Registered Financial Consultants. Wina juga pernah mendapat penghargaan sebagai finalis Australian Alumni Award bidang entrepreneurship dan Tuppeware She Can Award; Wanita Inspiratif 2009.

Bagi Wina, dunia perencana keuangan menarik karena seorang financial planner bisa membuat perubahan dalam hidup orang lain. “Intinya kami mengerjakan sesuatu dan itu membuat hidup orang lain lebih baik,”  katanya.

Oleh Eef Khunaefi
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Kisah Wina, Sukses Dengan Financial Planner Silahkan baca artikel Dunia Nabi Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Kisah Wina, Sukses Dengan Financial Planner Sebagai sumbernya

0 Response to "Kisah Wina, Sukses Dengan Financial Planner"

Post a Comment

Kisah Nabi Lainnya