Kisah Haroon Mirza, Pengusaha Sukses asal Pakistan

Kisah Haroon Mirza, Pengusaha Sukses asal Pakistan ~ Haroon Mirza adalah seorang pemuda yang berusia 29 tahun yang telah menjadi milioner di Toronto Canada. Mirza dan dua patnernya menjual perusahaannya kepada intel, sebuah perusahaan Informasi teknologi terkemuka tahun lalu. Berkat kerja kerasnya dia merasakan manisnya sebuah kesuksesan.


Mirza berasal dari keluarga imigran di Pakistan yang datang ke Kanada pada saat ia masih berumur 13 tahun. Namun keluarga ini sempat tinggal di Arab Saudi dan Inggris. ”Pada saat hidup kelurganya susah untuk bertahan di Negara orang lain, maka kamu akan lebih termotivasi untuk menjadi sukses” Mirza menjelaskan.

“Pada saat saya muda, saya tidak tahu apa yang saya inginkan dan bagaimana meraih cita-cita. Tapi apapun itu, saya memiliki tekad yang kuat untuk meraih cita-cita yang ingin saya capai dengan sekuat tenaga”, tuturnya.

Dia juga berkata bahwa imigran biasanya sudah memiliki karakter sebagai seorang wirausaha sukses yang sudah melekat pada diri mereka. Hal ini dikarenakan oleh mereka telah memiliki keberanian pada saat mereka pindah ke Negara lain dan mereka juga memiliki harapan yang besar untuk mewujudkan cita-cita baru mereka.

“Pada umumnya, bukanlah orang biasa yang tinggal di Negara asal yang pindah keluar negeri, tapi justru orang-orang yang terbaiklah yang biasanya pindah keluar negeri,” katanya.

Dia mengatakan, “Karakter seseorang yang berani untuk pindah ke tempat baru dan mengambil resiko  yang  kemungkinan menyebabkan mereka sukses di bisnis.”

Mirza bekerja sama dengan patnernya yaitu Faizal Javer dan Shahzad Malik. Keduanya merupakan teman belajar pada saat kuliah di Universitas Carleton di Ottawa. “Cita-cita  kami hanyalah ingin mendirikan bisnis bersama-sama.” Katanya, Lebih lanjut ia mengatakan, “Kami memiliki nilai yang sama dan kami  sama memiliki jiwa bisnis.  Pada saat kami bersama berusaha untuk mencari tahu tentang masalah apa yang  di hadapi perusahaan dan bagaimana solusinya.”

Mereka adalah trio yang saling bersinergi. Salah satu dari mereka adalah ahli komputer, ahli bisnis dan marketing. Tapi mereka merasa memiliki banyak ketidaktahuan, sehingga mereka mencari seseorang yang bisa menjalankan rencana bisnis mereka.

Mereka bertemu dengan Suresh Mada, wakil presiden ekskutif dan manager portafolio di perusahaan Excalibur Manajemen, dimana ia biasa mengatur portafolio yang bernilai $110 juta, terutama untuk perusahaan-perusahaan baru. Katanya, ”Apakah anda tahu tentang poster elektronik? Kami menyadari bahwa industri periklanan seperti ini berusaha untuk mengetahui dampak dari iklan mereka. Mereka ingin mengetahui berapa banyak orang yang telah melihat iklan ini, siapa yang melihat dan berapa lama mereka melihat iklan ini, Perusahaan seperti ini menginginkan suatu informasi tentang seberapa sukses poster-poster iklan mereka. Lalu kami bertanya kepada diri kami sendiri, bisakah  kami menemukan solusinya?”

Pada akhirnya mereka bisa. Di bawah payung perusahaan yang berlogo Cognovision, mereka membuat sofware yang menggunakan teknologi rekoknasi muka (facial recognition) untuk memberikan informasi kepada pengiklan seberapa sukses iklan mereka.

Teknlogi ini bisa mengumpulkan data-data berapa banyak orang yang melewati iklan tersebut, berapa banyak yang berhenti dan menonton iklan tersebut, seberapa lama mereka menonton iklan, jenis kelamin mereka dan bahkan kisaran usia mereka.
       
Pada tahun 2007, perusahaan ini mengikuti kompetisi teknologi TIEQuest. Mereka tidak menang, tapi perusahaan ini berhasil menarik berbagai kalangan industri untuk menggunakan jasa mereka. Tahun 2009, perusahaan ini mendapatkan penghargaan sebagai perusahan paling inovatif di Canada.

Tahun 2010, intel mendekati mereka dengan tawaran yang menarik dengan kisaran tawaran antara $ 7 juta sampai $ 25 juta.

Sumber : themuslimtimes.org
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Kisah Haroon Mirza, Pengusaha Sukses asal Pakistan Silahkan baca artikel Dunia Nabi Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Kisah Haroon Mirza, Pengusaha Sukses asal Pakistan Sebagai sumbernya

0 Response to "Kisah Haroon Mirza, Pengusaha Sukses asal Pakistan"

Post a Comment

Kisah Nabi Lainnya