Kisah Pangeran Alwaleed Orang Terkaya Di Arab Saudi

Kisah Pangeran Alwaleed Orang Terkaya Di Arab Saudi ~ Pangeran Alwaleed Bin Talal Al Saud adalah orang terkaya di Arab Saudi. Majalah Forbes melaporkan kekayaannya mencapai USS 20 milliar, atau lebih dari Rp. 200 triliun.

Namun, sang pangeran baru-baru ini melaporkan majalah Forbes atas penerbitan tersebut. Ketika sejumlah milliuner dunia cenderung rendah hati dan tidak memamerkan kekayaannya. Pangeran Alwaleed justru menuntut Forbes karena kurang banyak menyebut hartanya.
sumber gambar : news.okezone.com
“Mereka meremehkan kekayaan saya selama 10 tahun terakhir. Selama ini saya tidak memperdulikannya,” kata Alwaleed seperti dikutip dari CNN, selasa (23/9/2014).

Sang pangeran tidak peduli karena menganggap selama ini media tersebut hanya merendahkan potensi kekayaan pribadinya. “Namun ketika mereka juga menyerang Arab Saudi, Kongdom Holding (perusahaan miliknya), dan saya sendiri, disitulah saya tidak bisa menerima. Oleh karena itu, saya mengajukan gugatan di pengadilan Inggris.” Tegasnya.

Pangeran Alwaleed merupakan putra dari Pangeran Talal, anggota keluarga kerajaan Arab Saudi. Ibunya  yang bernama Mona Al Solh, putri Riad Al Solh, perdana menteri Libanon yang pertama.

Ayah Pangeran Alwaleed merupakan mantan menteri keuangan Arab Saudi pada awal 1960-an, sebelum diasingkan ke luar negeri. Orang tuanya bercerai, dan sang pangeran kembali ke Arab Saudi bersama ibunya.

Pangeran Alwaleed tumbuh sebagi pemuda yang bandel. Dia tak jarang kabur dari rumah dan tidur dalam mobil orang lain. Kemudian dia dimasukkan ke sekolah militer, dan di sinilah  kedisplinannya terbentuk.
Setelah mengenyam pendidikan di Amerika Serikat, pangeran Alwaleed memulai bisnisnya pda akhir 1970-an. Dia  menjalankan bisnis konstruksi dan properti. Bisnisnya berjalan moncer seiring periode booming harga minyak.

Setelah booming harga minyak  mereda, Pangeran Alwaleed pun mengubah arah bisnisnya ke sektor perbankan. Ini dimulai dari membeli United Saudi Commercial Bank. Kemudian bisnisnya pun semakin menggurita.

Kini Pangeran Alwaleed punya salam di sejumlah perusahaan top dunia. Mulai dari News Corp, Citigroup, Hotel Four Seasons, sampai Twitter. Belum lagi dia juga memiliki berbagai perusahaan yang dipayungi oleh Kingdom Holdings.

Pangeran Alwaleed, juga punya ’mainan’ mahal. Dia memiliki yacht yang diberi nama Kingdom 5KR. Yacht ini sempat dibeli oleh pengusaha kaya lainnya. Donald Trump sempat menghadapi masa sulit.
Pangeran Alwaleed juga punya beberapa pesawat pribadi seperti Boeing 747, Airbus 321, dan Hawker Siddeley 125.

Oleh Eep Khunaefi
Kamu sedang membaca artikel tentang Kisah Pangeran Alwaleed Orang Terkaya Di Arab Saudi Silahkan baca artikel Dunia Nabi Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Kisah Pangeran Alwaleed Orang Terkaya Di Arab Saudi Sebagai sumbernya

Kisah Nabi Lainnya