Kisah Hidangan Dari Langit Mukjizat Nabi Isa

Dunia Nabi ~ Pada suatu ketika, orang-orang miskin kaum Nasrani mendatangi Nabi Isa as. Mereka mengungkapkan keinginan mereka untuk mendapatkan makanan.


“Wahai Isa, mohonkanlah kepada Allah makanan untuk kami. Dengan demikian, keyakinan kami kepada Allah semakin kuat,” kata orang-orang miskin itu. Kemudian, Nabi Isa mengajak mereka berpuasa dan berdoa kepada Allah. Mereka beribadah dengan penuh ketakwaan.

Kisah ini ada dalam Al-Quran Surat Al-Maidah ayat 114, “Isa putra Maryam berdoa, “Ya Tuhan kami turunkanlah kiranya kepada kami suatu hidangan dar langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami yaitu orang-orang yang bersama kami dan yang datang sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau, berilah kami rezeki, dan Engkaulah pemberi rezeki Yang Paling Utama.”

Setelah Nabi Isa berdoa, tiba-tiba terhampar hidangan yang banyak di hadapan mereka. Allah berfirman dalam Surat Al-Maidah ayat 115, “Sesungguhnya Aku akan menurunkan hidangan itu kepadamu. Barangsiapa yang kafir di antaramu sesudah (turun hidangan itu), maka sesungguhnya Aku akan menyiksanya dengan siksaan yang tidak pernah Aku timpakan kepada seorang pun di antara umat manusia.”

Peristiwa hidangan yang diturunkan oleh Allah terjadi juga pada umat Nabi Musa as. Inilah bukti kekuasaan Allah. Namun, banyak di antara manusia yang mengingkarinya.

Oleh Sugiasih, S.Si.
Kamu sedang membaca artikel tentang Kisah Hidangan Dari Langit Mukjizat Nabi Isa Silahkan baca artikel Dunia Nabi Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Kisah Hidangan Dari Langit Mukjizat Nabi Isa Sebagai sumbernya

Kisah Nabi Lainnya