Kisah Nabi Sulaiman dan Jin

Dunia Nabi ~ Nabi Sulaiman adalah seorang raja Bani Israil yang kerajaannya lain dari yang lain. Ia berkuasa penuh atas kerajaan Bani Israil yang semakin meluas.


Allah SWT telah menundukkan baginya makhluk-makhluk lain seperti Jin, burung, dan angin. Makhluk-makhluk tersebut melaksanakan segala perintah Nabi Sulaiman dengan penuh kepatuhan.

Pada suatu ketika, Nabi Sulaiman memberikan perintah kepada golongan Jin. Mereka diminta untuk membangun gedung-gedung tinggi, patung-patung, piring-piring, dan periuk-periuk yang besar. Gedung-gedung itu merupakan tempat penyimpanan bahan makanan, pakaian dan lain-lain.

Patung-patung itu adalah hiasan. Piring dan periuk digunakan sebagai tempat makanan. Jin-jin itu bekerja siang dan malam.

Baca juga :
Nabi Sulaiman terus memantau jin-jin itu bekerja. Para jin tidak berani melihat ke arah wajah Nabi Sulaiman. Pada saat Nabi Sulaiman tidak sedang memantau, para jin itu tetap bekerja. Mereka menyangka Nabi Sulaiman masih memperhatikannya.

Demikianlah, para jin itu tunduk dan patuh kepada Nabi Sulaiman karena Allah menghendaki demikian. Sungguh, Allah Maha Berkuasa atas segala sesuatu.

“Orang-orang yang paling berbahagia tidak selalu memiliki hal-hal terbaik. Mereka hanya berusaha menjadikan yang terbaik dari setiap hal yang hadir dalam hidupnya”

Sumber : Kisah Nabi dan Rasul oleh Sugiasih, S.Si.
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Kisah Nabi Sulaiman dan Jin Silahkan baca artikel Dunia Nabi Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Kisah Nabi Sulaiman dan Jin Sebagai sumbernya

Kisah Nabi Lainnya