Kisah Kelahiran Nabi Musa

Kisah Kelahiran Nabi Musa ~ Pada suatu hari seorang ahli nujum datang menghadap Fir”aun bahwa menurut perhitungannya tak lama lagi bakal lahir seorang bayi dari bangsa Israil yang kelak akan menjadi musuh dan menjatuhkan kekuasaanya.


Fir”aun berang mendengar laporan itu. Saat itu juga dia memberikan perintah agar membunuh bayi laki-laki yang lahir dan dari kalangan bangsa Israil. Musa dilahirkan oleh pasangan suami isteri Imran dan Yukabad, begitu mengetahui bahwa anaknya yang lahir adalah anak laki-laki.

Yukabad dan Imran panik. Jika tak segera disembunyikan anak  itu tentulah akan dibunuh oleh kaki tangan Fir”aun. Yukabad sangat sayang pada bayinya yang molek dan sehat serta lucu itu. Ia tak rela bayi itu samapai terbunuh, tapi untuk menyembunyikannya terus menerus juga tak mungkin.

Allah memberikan ilham kepada ibu nabi Musa itu membuat peti tahan air lalu menghanyutkan  Musa di dalam peti di sungai Nil. Kakak Musa diperintahkan mengikuti kemana peti itu hanyut dan ditangan siapakah Musa nanti ditemukan. Ternyata peti itu ditemukan putri raja Fir”aun. Peti itu dibuka setelah diketahui isinya bayi mereka membawa kehadapan ibu mereka yaitu isteri Fir”aun yang bernama Asiah.

Isteri Fir”aun sangat senang melihat bayi itu.,ia ingin mengangkatnya sebagai anak. Maka diutarakan niatnya itukepada Fir”aun. Mula-mula Fir”aun menolak, namun atas bujukan isterinya itu akhirnya ia setuju, Asiah pun senang segera dicari inang pengasuh yang menyusui Musa. Namun beberapa lama inang yang didatangkan tidak ada yang cocok untuk menyesui karena Musa tak mau menyedot tetek susu inang – inang tersebut.

Kakak Musa menawarkan ibunya untuk menjadi inang, mereka pura-pura tidak mengenal Musa. Demikianlah karena disusui ibunya sendiri akhirnya Musa mau menetek. Musa diserahkan kepada Yukabad sampai masa menyusuinya selesai. Yukabad mendapat upah bayaran yang cukup besar. Sesudah usai masa menyusui, Musa dikembalikan ke istana Fir”aun, lalu dididik sebagai mana anak-anak raja yang lain. Ia berpakaian seperti Fir”aun mengendarai kendaraan Fir”aun sehingga dikenal sebagai Pangeran Musa bin Fir”aun.

Setelah Musa dewasa Allah swt menganugerahkan pangkat ke nabian dan ilmu pengetahuan. [Dunia Nabi]
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Kisah Kelahiran Nabi Musa Silahkan baca artikel Dunia Nabi Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Kisah Kelahiran Nabi Musa Sebagai sumbernya

0 Response to "Kisah Kelahiran Nabi Musa"

Post a Comment

Kisah Nabi Lainnya