Kisah Nabi Syits as

Dunia Nabi ~ Setelah peristiwa pembunuhan Habil yang dilakukan Qabil, Nabi Adam as dirundung duka. Nabi Adam sangat sedih karena kehilangan Habil yang baik. Allah SWT tidak membiarkan kesedihan Nabi Adam berlarut-larut. Allah mengaruniakan seorang anak yang saleh bernama Syits. Sebelum meninggal, Nabi Adam telah berwasiat kepada Syits untuk menjalankan perintah Allah setelah Nabi Adam meninggal. Allah telah memilih dan mengangkat Syits sebagai Nabi.


Allah menurunkan suhuf atau lembaran-lembaran yang berisi panduan dan ajaran-ajaran agama yang sesuai dengan keperluan zaman tersebut. Abu Dzar Al-Ghifari mengisahkan Nabi Muhammad SAW bersabda bahwa Allah menurunkan seratus empat suhuf dan lima puluh suhuf di antaranya diturunkan kepada Nabi Syits as.

Nabi Syits melaksanakan perintah Allah SWT. Ia mengatur masyarakat sehingga mereka berada di jalan yang lurus. Nabi Syits as menegakkan kebenaran dan keadilan tanpa pandang bulu. Ia juga tidak berbuat zalim.

Nabi Syits as menerapkan hukum-hukum sesuai dengan perintah Allah SWT. Dengan demikian, terbentuk masyarakat yang tertib dan beriman kepada Allah SWT.
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Kisah Nabi Syits as Silahkan baca artikel Dunia Nabi Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Kisah Nabi Syits as Sebagai sumbernya

0 Response to "Kisah Nabi Syits as"

Post a Comment

Kisah Nabi Lainnya