Kisah Masuk Islamnya Saad Bin Abi Waqqash

Dunia Nabi ~ Pada suatu malam, Saad bin Abi Waqqash yang masih muda terbangun dari tidurnya dengan perasaan cemas. Ternyata, ia baru saja bermimpi. Mimpi itu membuatnya tidak dapat tidur lagi hingga pagi menjelang. Malam itu Saad bermimpi berada di suatu tempat yang sangat gelap dengan nafas terengah-engah. Tiba-tiba, ia melihat seberkas cahaya dari langit. Lama kelamaan cahaya itu semakin terang dan semakin terang. Sekelilingnya yang gelap gulita pun menjadi terang benderang. Dalam keadaan yang sangat terang itu, Saad melihat ketiga sosok lelaki.


Setelah diamati dengan seksama, ternyata ketiga lelaki itu adalah Abu Bakar, Ali bin Abu Thalib, dan Zaid bin Haritsah. Pada esok harinya, Saad terus memikirkan mimpinya. Ia bertanya-tanya pada dirinya sendiri tentang arti mimpi itu dan apa yang akan terjadi pada dirinya. Meskipun heran dan cemas, ia tidak menceritakan mimpi itu kepada keluarganya.

Akhirnya, arti mimpi Saad terkuak juga. Ketika itu, Abu Bakar mendatangi Saad di tempat Saad bekerja. Saat itulah, Abu Bakar mengajak Saad untuk memeluk agama Islam. Ia memberi tahu bahwa Muhammad telah diutus Allah untuk mengajarkan keesaan Allah. Saat itu, Saad bertanya tentang orang-orang yang telah memeluk ajaran yang dibawa Muhammad.

Abu Bakar menjawab bahwa orang-orang yang telah memeluk agama Islam adalah dirinya sendiri, Ali bin Abu Thalib, dan Zaid bin Haritsah. Mendengar kabar dari Abu Bakar, hati Saad menjadi tersentuh. Ia segera menemui Nabi Muhammad SAW untuk mengucapkan kalimat syahadat. Hatinya dipenuhi oleh cahaya iman. Saad bin Abi Waqqash yang sangat mudah telah memeluk agama Islam dengan keyakinan yang teguh. Ia termasuk barisan lelaki yang awal memeluk agama Islam.
Kamu sedang membaca artikel tentang Kisah Masuk Islamnya Saad Bin Abi Waqqash Silahkan baca artikel Dunia Nabi Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Kisah Masuk Islamnya Saad Bin Abi Waqqash Sebagai sumbernya

Kisah Nabi Lainnya