Kisah Nabi Hud Dan Kaum Aad Yang Durhaka

Dunia Nabi ~ Nabi Hud adalah seorang yang berlapang dada, berbudi tinggi, pengasih, panyantun, sabar namun cerdas dan tegas. Beliau adalah keturunan Sam bin Nuh (cucu Nabi Nuh), beliau diutus ke tengah-tengah kaumnya untuk menegakkan kembali ajaran agama yang benar.


Nabi Hud, ingin mengembalikan umat yang tersesat dan bergelimang dosa menuju jalan yang terang benderang di bawah ampunan Allah.

Wahai kaum-ku, kalian telah menempuh jalan yang keliru dan sesat, batu-batu berhala yang kalian sembah tidak bisa berbuat apa-apa. Tidak mampu untuk memberikan kebaikan melainkan kesesatan. Hanya Allah yang pantas kita sembah, Dialah yang memberikan reziki yang berlimpah ruah sehingga kalian dapat hidup makmur di muka bumi ini.

Ajakan Nabi Hud, ini di lecehkan oleh kaumnya, mereka berkata: “Mana bisa orang yang sudah mati akan di hidupkan kembali, itu hanya omong kosong dan buatan saja. Orang hidup hanya sekali, susah senang ya hanya di muka bumi ini, kalau sudah mati ya sudah, tidak ada urusan lagi.”

Baca juga :

Mereka bahkan berani mencerca Nabi Hud, dan perbuatannya makin keterlaluan. Kemaksiatan marajalela, mereka tidak mau menerima Nabi Hud sebagai Nabi atau utusan Allah, bahkan mereka mengejeknya sebagai orang bodoh dan tidak berakal.

Kaum Aad yang durhaka itu di timpa adzab berupa angin yang sangat dingin lagi kencang selama tujuh malam delapan hari.

Akibatnya sungguh mengerikan, angin kencang itu mampu merubuhkan bangunan-bangunan gedung yang menjulang tinggi dan membinasakan binatang ternak juga kaum Aad yang ingkar. 

Semua berantakan, tidak seorangpun dari kaum Aad yang tertinggal semua rata dengan tanah. Itulah adzab bagi mereka yang telah mendustakan utusan Allah.

Oleh Nisfulail Sofi Febrina, S.Ag

loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Kisah Nabi Hud Dan Kaum Aad Yang Durhaka Silahkan baca artikel Dunia Nabi Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Kisah Nabi Hud Dan Kaum Aad Yang Durhaka Sebagai sumbernya

0 Response to "Kisah Nabi Hud Dan Kaum Aad Yang Durhaka"

Post a Comment

Kisah Nabi Lainnya