Jangan Menunda Pekerjaan

Dunia Nabi ~ Seorang menteri mengeluh atas pekerjaan yang dilakukan oleh seorang amirul mukminin. Umar bin Abdul Aziz. Dalam kesehariannya, Umar yang melakukan semua tugas kenegaraannya hingga larut malam. Padahal waktu yang disediakan hanya sampai ba’da Maghrib (waktu setelah Maghrib)


Suatu hari sang menteri memberanikan diri menyapa Umar. “Wahai Amirul Mukminin, hendaknya berhentilah dari pekerjaan itu sejenak. Bukankah esok hari bisa dilanjutkan?”  Mendengar sapaan tersebut, Umar menjawab; “Wahai Menteri, hendaknya pekerjaan itu tidak di tunda-tunda. Selesaikanlah sampai tuntas. Bukanlah esok hari banyak pekerjaan baru yang mesti kita selesaikan juga.”

Sang Menteri tertunduk malu dengan jawaban yang keluar dari mulut Umar, karena sering mengulur-ulur pekerjaan. Ia pun berkata kepada Umar, “Wahai Amirul Mukminin, apa yang diucapkan benar adanya.” Ujar sang menteri.
Hikmah Cerita:
“Ada pun pekerjaan yang menjadi tanggung – jawab kita, harus di selesaikan sesuai dengan waktu yang telah di tentukan. Menunda pekerjaan seperti PR atau lainnya, yang berarti membuang waktu dan menambah beban.”
Oleh Nisfulail Sofi Febrina, S.Ag

loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Jangan Menunda Pekerjaan Silahkan baca artikel Dunia Nabi Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Jangan Menunda Pekerjaan Sebagai sumbernya

0 Response to "Jangan Menunda Pekerjaan"

Post a Comment

Kisah Nabi Lainnya