Karena Membaca Bismillah

Dunia Nabi ~ Pada suatu ketika, terdapat  seorang perempuan  yang rajin beribadah. Namun, ia  memiliki seorang suami yang fasik. Fasik adalah orang yang mempercayai Allah tetapi tidak melaksanakan perintah Allah dan menjauhi segala larangan­Nya. Tidak hanya fasik, suami itu sering  kali meremehkan istrinya yang menaati ajaran agama Islam. Misalnya ia sering mengejek istrinya yang selalu mengucap Bismillah jika hendak melakukan sesuatu. Meskipun sering kali diejek dan diperolok, si istri  tetap bersabar. Ia pun mendoakan agar suaminya menjadi insyaf. Suaminya terus   menerus memperoloknya. Bahkan suatu ketika, sang suami mengatakan bahwa dirinya akan membuat  istrinya  kecewa  dengan  bacaan-bacaannya. 


Pada suatu ketika, si suami memberikan uang yang sangat banyak kepada si istri. Ia meminta si istri menyimpan uang tersebut di tempat tertentu. Suami itu pun mengetahui tempat sang istri menyimpan uang tersebut. Secara diam-diam, sang suami mengambil uang yang disimpan oleh istrinya. Kemudian, bungkusan uang tersebut dibuang di telaga di belakang rumah mereka.

Pada suatu ketika, sang suami menemui istrinya. Ia meminta istrinya mengambil bungkusan uang yang disimpannya waktu itu. Kemudian sang istri pergi ke tempat ia menyimpan bungkusan uang tersebut dan diikuti oleh suaminya. Dengan mengucap bismillah, si istri membuka tempat penyimpanan bungkusan uang tersebut. Saat itulah, Allah mengutus malaikat-Nya untuk mengembalikan bungkusan uang itu ke tempat penyimpanannya.  Saat dibuka, bungkusan  uang itu ada di dalamnya. Kemudian itu membuat si suaminya terkejut. Lalu, ia menceritakan tentang  kelakuannya itu. Ia merasa bersalah dan bertobat. Ia mengakui tanda-tanda kekuasaan Allah. Setelah  kejadian itu, ia mengucapkan bismillah setiap hendak melakukan sesuatu.
Pesan : "Sejahat-jahat manusia ialah mereka yang suka mencari kesalahan dan kecelaan orang sebagaimana  lalat mencari bangkai dari tempat-tempat yang  busuk."
Oleh : Sugiasih, S.Si
 
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Karena Membaca Bismillah Silahkan baca artikel Dunia Nabi Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Karena Membaca Bismillah Sebagai sumbernya

Kisah Nabi Lainnya