Kisah Ali Bin Abu Thalib Dan Orang Nasrani

Kisah Ali Bin Abu Thalib Dan Orang Nasrani ~ Pada  suatu   pagi  yang  gelap,  Ali  bin  Abu  Thalib pergi dalam keadaan tergesa-gesa. Ia hendak pergi ke masjid untuk shalat subuh berjamaah bersama Rasulullah. Dalam perjalanan menuju ke masjid, ia berjalan  di belakang orang tua yang beragama  Nasrani. Orang itu berjalan sangat pelan dengan  dibantu oleh tongkatnya.  Sementara itu, tangan yang lain memegang lentera  untuk menerangi jalannya.


Ali tidak ingin mendahuluinya.  Hal itu ia lakukan sebagai tanda hormatnya kepada orang tua tersebut.

Oleb karena  itu, ia hanya  dapat  berjalan  pelan  di  belakang  orang  tersebut. Saat  sampai  di masjid,  Ali segera masuk masjid dan ikut shalat berjamaah bersama Rasulullah.

Baca juga :
Saat  itu,  Rasulullah ruku'  dalam jangka  waktu  yang lama.  Ketika hal itu ditanya­kan,  Rasulullah menjawab bahwa saat  dirinya dari  ruku' ke iktidal, Malaikat Jibril datang dan menekan  punggung Rasulullah. 

Hal itu membuat  Rasulullah  tidak  dapat  iktidal. Setelah  beberapa  lama, baru  Rasulullah  dapat  iktidal.

Kejadian itu menunjukkan bahwa Allah menginginkan Rasulullah menunggu Ali agar Ali dapat shalat berjamaah bersama Rasulullah. Itu semua terjadi karena rasa hormat Ali kepada orang tua itu.
Pesan :
"Hendaklah selalu berbuat baik dan jauhkanlah pekerjaan  maksiat. "
Oleh Sugiasih, S.Si
 
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Kisah Ali Bin Abu Thalib Dan Orang Nasrani Silahkan baca artikel Dunia Nabi Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Kisah Ali Bin Abu Thalib Dan Orang Nasrani Sebagai sumbernya

Kisah Nabi Lainnya