Silmi, Menghafal Al Quran Hanya Dalam 3 Pekan

Silmi, Menghafal Al Quran Hanya Dalam 3 Pekan ~ Mampu menghafal Al Qur'an hanya dalam waktu tiga pekan adalah perkara yang luar biasa. Kelihatannya mustahil, tapi ini adalah fakta. Inilah yang terjadi pada sosok wanita berjilbab bernama Silmi, santri Pesantren Tahfidz Quran. Anak-anak Program Cepat Al Hukmah, Bogor. Sebelumnya, niat awal siswi kelas 1 SMAIT DQM, ini untuk menghafal Al Qur'an adalah selama setahun. Ternyata Allah berkehendak lain dan kemudahan dalam menghafal Al Qur'an.


Sebelum menjadi santriawati Al Hikmah pada  bulan Januari tahun 2015, Silmi yang merupakan putri dari Rina Krisnawati ini pernah menjadi santri  di Al-Ihsan selama tiga tahun. Saat itu dia  sudah hafal 15 juz. Kedua orang tua berharap, Silmi bisa menyelesaikan hafalannya dalam waktu setahun kerena program tahfidz putri di Al Hikmah Putri (MAFAZA) adalah setahun.

“Kebaikan akan mengundang kebaikan lain. Rupanya Allah menginginkan kebaikan pada  Silmi. Niat mulianya untuk menyempurnakan hafalan Qur'annya berbuah hadiah istimewa, ia mendapatkan program menghafal Qur'an super cepat”.

Menurut Astri, kedatangan Silmi ke Al-Hikmah bertepatan dengan akan digelarnya program SUPER MANZIL. Setelah mengikuti tes dan dinyatakan lulus dengan nilai mumtaz, Silmi diprediksi dapat menyetorkan hafalan sebanyak 30 juz satu bulan program Super Manzil.

Putri dari Anwar Halim ini dapat menyetorkan lebih dari sepuluh kali. Pujian pun datang dari Ustadzah Marwah, kepala musyrifah program ini. Silmi segera menyetorkan hafalannya setiap dapat satu halaman.

Silmi bertekad akan menyelesaikan hafalan Al Qur'an 30 juz, dalam setahun. Namun, Allah memberinya kemudahan yang luar biasa. Ia selesai hanya tiga pekan. Hanya selisih 10 menit dari Risqa.

Seperti Risqa, Silmi pun sambil terisak saat menyetorkan juz terakhirnya. Demikian pun orang-orang yang menyimaknya. Ia mengungkapkan betapa tidak menyangka Allah memberinya kemudahan yang menakjubkan. Niat menghafal setahun, Allah membantunya hingga bisa selesai tiga pekan.

“Saya bahagia. Sangat bahagia. Karena anak yang shalehah dan hafal Al Qur'an lebih berharga dari dunia dan seisinyanya,” kata Rina, sang ibunya.....

Oleh Eep Khunaefi
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Silmi, Menghafal Al Quran Hanya Dalam 3 Pekan Silahkan baca artikel Dunia Nabi Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Silmi, Menghafal Al Quran Hanya Dalam 3 Pekan Sebagai sumbernya

0 Response to "Silmi, Menghafal Al Quran Hanya Dalam 3 Pekan"

Post a Comment

Kisah Nabi Lainnya