Kisah Sedekah Rp 2.000 Dibayar dengan Rp 50.000

Kisah Sedekah Rp 2.000 Dibayar dengan Rp 50.000 ~ Kejadian ini terjadi beberapa bulan yang lalu dimana kondisi keuangan saya sedang dalam kesusahan. Jangankan untuk memenuhi kebutuhan  yang lain-lain untuk sekadar mengisi kebutuhan sehari-hari saja terasa berat. Untuk masak dan makan esok hari, saya tidak tahu, karena uang yang saya pegang Cuma ada Rp. 2.000,- saja.


Terus terang hati saya sedih, bingung harus bagaimana. Namun saya tidak putus asa. Saya serahkan nasib saya kepada Allah. Oleh karena  itu, keesokan paginya, saya pergi ke Pasar Kaget. Di sana uang Rp. 2.000,- satu-satunya ‘harta’ yang saya miliki saat itu, saya berikan kepada pengemis yang ada di pasar.

Saya berpikir, biarlah saya sekalian tidak punya uang sepeser pun. Lebih baik saya sedekahkan saja sekalian apa yang jadi milik saya.

Saya percaya, Allah akan membalas usaha saya ini. Karena ganjaran kebaikan sedekah pastilah akan dibalas dengan kebaikan pula.

Lalu saya niatkan dalam hati. Bismilalahirrahmanirahim. Setelah beberapa menit dari pasar, saya putuskan untuk pulang ke rumah terlebih dulu. Tak berapa lama saya pun langsung berangkat ke tempat kerja. Ya saat itu pergi bekerja tanpa sepeser pun yang ditangan. Saya tak lagi memikirkan bagaimana nanti saya makan. Saya juga tidak merisaukan bagaimana saya bisa sampai ke kantor pergi-pulang.

Saya bekerja seperti biasa. Sampai tak terasa tiba waktunya pulang ke rumah. Akan tetapi, sore harinya beberapa jam sebelum saya pulang dari tempat kerja saya kedatangan tamu.

Tanpa saya duga si tamu itu yang memberikan saya uang tips sebesar Rp. 50.000,- Alhamdulillah.

Saya senang sekali menerima pemberian yang tiba-tiba ini. Karena dengan begitu saya masih bisa melanjutkan kehidupan saya hingga beberapa hari ke depan dengan baik.

Saya hanya bisa mengucap syukur, ternyata dengan kebesaran Allah swt, ada jalan untuk makan esok hari. Tak henti-hentinya saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak yang baik yang telah memberi saya uang.

Semoga pengalaman ini bisa memotivasi kita semua dalam beramal shaleh dan berbuat kebaikan kepada sesama manusia semampu kita. 

Sumber : Majalah Hidayah Penerbit PT. Variasari Malindo
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Kisah Sedekah Rp 2.000 Dibayar dengan Rp 50.000 Silahkan baca artikel Dunia Nabi Tentang | Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Kisah Sedekah Rp 2.000 Dibayar dengan Rp 50.000 Sebagai sumbernya

0 Response to "Kisah Sedekah Rp 2.000 Dibayar dengan Rp 50.000"

Post a Comment

Kisah Nabi Lainnya