Kisah Zunairah Budak Yang Merdeka

Dunia Nabi ~ Zunairah adalah salah seorang dari tujuh budak yang dimerdekakan oleh Abu Bakar, mereka disiksa oleh majikannya karena mereka beriman kepada Allah dan memeluk agama Islam.


Zunairah disiksa oleh kaum Quraisy hingga ia mengalami kebutaan. Setelah itu, ia juga dipaksa agar keluar dari agama Islam. 

Namun, ia tidak mau dan tetap beriman kepada Allah swt dengan penuh keikhlasan dan kesabaran.

Orang-orang kafir Quraisy di Mekkah mencemooh kebutaannya. Menurut mereka, Zunairah buta karena Lata dan Uzza murka kepada Zunairah. 

Lata dan Uzza adalah nama berhala kaum kafir Quraisy. Zunairah membantahnya. ”Demi Allah, kebutaanku bukan karena Lata dan Uzza.” Setelah itu Allah mengembalikan penglihatan Zunairah seperti semula.

Itulah balasan terhadap orang selalu berpegung teguh kepada keimanannya. Dalam hal ini Zunairah tidak ada penyesalan dalam hatinya dalam kebutaannya.

Allah adalah pelindung bagi orang-orang yang beriman. Dia memberi petunjuk dan kekuatan kepada orang  yang beriman. 

Sementara itu, pelindung orang kafir adalah setan. Setan akan semakin menyesatkan orang kafir. Pada saatnya nanti, keduanya akan kekal di dalam neraka tanpa batas akhir.

Oleh Sugiasih, S.Si.
Kamu sedang membaca artikel tentang Kisah Zunairah Budak Yang Merdeka Silahkan baca artikel Dunia Nabi Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Kisah Zunairah Budak Yang Merdeka Sebagai sumbernya

Kisah Nabi Lainnya