Kisah Manusia Terakhir Yang Masuk Surga

Dunia Nabi ~ Surga adalah tempat yang penuh dengan segala kenikmatan, surga menjadi tujuan akhir orang-orang yang beriman. Manusia berlomba-lomba dalam kebaikkan untuk mendapatkan kenikmatan surga.

Di akhirat nanti, setiap amal perbuatan manusia dihitung, manusia yang banyak beramal saleh akan mendapat kesempatan  yang sangat besar untuk menjadi penghuni surga. Satu persatu manusia memasuki alam surga sesuai dengan tingkat perbuatannya dan amalannya, hingga tibalah manusia terakhir yang masuk surga.


Manusia terakhir yang masuk surga akan melintasi jembatan Shirathal Mustaqim, dengan berjalan tertatih-tatih. Kadang kala tersungkur, kadang kala terpercik api neraka hingga tubuhnya hangus. Setelah sukses melewati jembatan tersebut, dia melihat ke neraka. Kemudian dia berkata, “Maha mulia Zat yang telah menyelematkanku dari api neraka sungguh Allah swt, telah memberiku nikmat yang sangat besar, yang tidak diberikan kepada siapa pun dari manusia pertama hingga terakhir.”

Kemudian Allah swt, memperlihatkan kepadanya sebatang pohon, orang itu berkata, ”Wahai Rabbku, dekatkanlah pohon itu kepadaku supaya aku bisa berteduh dibawahnya dan meminum airnya.” Allah swt berfirman kepadanya, “Hai  anak cucu adam, jika permintaanmu aku kabulkan, kamu pasti  akan meminta yang lain.” Orang itu menjawab. “Tidak, wahai Rabbku, aku berjanji tidak akan meminta yang lain asal Engkau mengabulkan permintaanku ini.” Allah swt pun mengabulkan permintaannya. Allah swt mendekatkan pohon tersebut kepadanya sehingga orang itu dapat berteduh dan dapat meminum airnya.

Tak lama kemudian, Allah swt memperlihatkan pohon lain yang bagus dari pada pohon yang pertama. Orang itu pun tergoda, lalu berkata, “Wahai Rabbku, tolong dekatkan  aku ke pohon itu supaya aku dapat berteduh dan meminum airnya. Aku minta  yang ini saja, tidak akan minta yang lain lagi.”

Allah swt berfirman, ”Hai anak cucu Adam, bukankah tadi kamu  telah berjanji  bahwa tidak akan meminta  yang lain.”? Orang itu berkata, memang benar , tetapi jika Engkau memberiku pohon yang ini, aku tidak akan meminta yang lain lagi.’ Begitulah seterusnya  hingga orang itu diberi  cobaan pada pohon yang ketiga.

Allah swt, selalu mengabulkan permohonannya, setelah  itu orang tersebut mendengar suara penghuni surga. Orang  itu pun berkata lagi. “Wahai Rabbku, masukkanlah aku  ke dalam  surge-Mu” Allah swt berfirman, “ Hai anak cucu Adam apa yang membuatmu ridha dan menghentikan permohonanmu kepada-Ku ? Apakah kamu tidak ridha, Aku berikan kenikmatan dunia beserta isinya dan ditambahkan lagi sebanyak sepuluh kali lipat?”

Setelah itu pula orang itu berkata. “Wahai Rabbku, apakah Engkau mengejekku? Padahal Engkau adalah Rabb semesta Alam.” Mendengar jawaban orang itu, Allah swt pun tertawa, Allah swt berfirman. “Aku tidak mengejekmu, karena  Aku Maha Berkuasa atas apa yang Aku lakukan.” Akhirnya, orang itu pun dimasukkan ke dalam surga yang penuh dengan kenikmatan itu dan dia selamanya tinggal di surga.

Referensi : Berbagai Sumber
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Kisah Manusia Terakhir Yang Masuk Surga Silahkan baca artikel Dunia Nabi Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Kisah Manusia Terakhir Yang Masuk Surga Sebagai sumbernya

0 Response to "Kisah Manusia Terakhir Yang Masuk Surga "

Post a Comment

Kisah Nabi Lainnya